Para Jawara Silat Peraih Medali Emas Asian Games Disambut Acara Kenegaraan di Pendopo Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan memberikan selamat kepada para atlit pencak silat perail medali emas Asian Games 2018. Prosesi penyambutan secara kenegaraan berlangsung di Babancong, Pendopo Garut, Senin (03/09/2018)***

GARUT,(GE).- Arak-akarkan pahlawan olahraga akhirnya di gelar hari ini, Senin (3/09/2018) Enam atlet regu putra dan putri cabang olahraga pencak silat yang berhasil meraih medali emas Asian Games di Jakarta diarak keliling kota Kabupaten Garut. Di sepanjang jalan mereka mendapat sambutan meriah dari masyarakat berakhir di Pendopo Garut.

Keenam pesilat tersebut di anataranya Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani (beregu putra) dan Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, dan Pramudyta Yuristya (beregu putri).


Tampak juga dalam rombongan para pesilat sejumlah pejabat, mulai dari pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Garut, kepolisian dan TNI dengan menyusuri beberapa ruas jalan protokol kota Garut hingga berujung di Alun-alun Garut.

Prosesi penyambutan sendiri mulai dilakukan di perbatasan Garut-Bandung kemudian arak-arakan disambut dengan tarian, lalu diterima secara resmi oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan di kompleks Pendopo Garut tepatnya Babancong.

Rudy Gunawan mengatakan, penyambutan yang meriah tersebut sebagai wujud rasa bangga warga Garut terhadap atlet pencak silat yang telah berhasil meraih medali emas di Asian Games, pesta olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade itu.

” Tentunys Kita semua bergembira menyambut kedatangan atlet pencak silat nasional peraih emas di sjsh Asiam Games tahun ini (2018),” katanya.

Kegiatan yang diselenggarakan di Babancong tidak sembarang orang, hanya momentum tertentu yang sifatnya kenegaraan dan bagi orang-orang Garut yang terhormat seperti kepada atlet silat.

“Penyambutan di Babancong ini tidak boleh sembarangan, ini biasa digunakan untuk menerima kepala negara, dan untuk menyambut orang-orang Garut yang terhormat,” katanya.

Diharapkannya, para atlet tersebut konsisten menorehkan prestasi pada ajang lainnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI