Pantai Manalusu Destinasi Wisata Baru Pantai Garut Selatan

SEJUMLAH wisatawan saat berkunjung ke Pantai Manalusu Kecamtan Mekarmukti, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (1/7/18).*

GARUT, (GE).- Jika Anda berwisata ke Pantai Garut Selatan, jangan lewatkan berkunjung ke Pantai Manalusu. Letaknya tak jauh dari Pantai Santolo Kecamatan Cikelet.

Pantai Manalusu terletak di Kecamatan Mekarmukti Kabupaten Garut, Jawa Barat. Hamparan pasir putih di sepanjang bibir pantai menjadi salah satu ciri khasnya.

Hamparan batu karang dengan genangan air jernih membuat para pengunjung nyaman berlama-lama di pantai itu. Namun sayangnya, Anda jangan coba-coba berenang di pantai ini pasalnya hantaman ombaknya sangat kencang jadi sangat berbahaya.


Salah seorang pengunjung, Rini Kartini yang datang dari Kecamatan Garut Kota, mengaku baru pertama kali berkunjung ke Pantai Manalusu. Namun ia mengaku merasa betah untuk berlama-lama tinggal di pantai itu.

“Alamnya masih segar. Udaranya juga tidak terlalu panas. Jadi betah berlama-lama di sini,” akunya.

Biasanya, kata Rini, ia hanya berkunjung ke Pantai Santolo atau Sayang Heulang kalau rekreeasi ke Garut Selatan. Namun kali ini, kata dia, ingin mencoba suasana baru.

“Ternyata di sini lebih indah dan nyaman. Pengunjung pun tidak berjejal seperti di pantai santolo,” kata dia, Minggu (1/7/18).

Ia berharap, Pantai Manalusu ada penataan yang lebih serius. Terutama dari infrastruktur jalan. Ia pun berharap ada penertiban untuk pemungutan jasa masuk tempat wisata dan tempat parkir.

“Saya kira tinggal ditata lagi. Tempat ini pasti akan diminati banyak wisatawan. Jangan kaya sekarang tarif masuk ga pakai karcis. Parkir diminta lagi. Kan kesannya kurang baik,” bebernya. (MHI)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI