Pangdam III Siliwangi Gelar Silaturrahmi Bersama Tokoh Agama dan Elemen Masyarakat Garut

GARUT, (GE).- Pemerintah Kabupaten Garut bersama Pangdam III Siliwangi secara khusus menggelar silaturrahmi bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah elemen mahasiswa. Selasa (6/12/2016) pagi. Gelaran pertemuan yang di adakan di salah satu restoran terkemuka di Kabupaten Garut ini merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam sambutannya, Panglima Daerah Militer III Siliwangi, Mayjen TNI Muhammad Herindra, mengimbau seluruh lapisan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga keutuhan NKRI, beliau juga berpesan agar masyarakat tidak mudah terpecah-belah oleh isu dari luar maupun dalam negeri.

Pemuka agama umat Islam sekaligus ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Garut, KH. Sirojul Munir, mengatakan dirinya bersama umat Islam khususnya yang ada di Kabupaten Garut, sangat mendukung penuh, ajakan dari Pangdam III Siliwangi.


” Kami selaku umat Muslim, sangat mendukung penuh dan merespon positif, ajakan dari beliau (Pangdam III Siliwangi/ red.) , karena memang, kita lah yang harus menjaga keutuhan NKRI ini,” tegasnya.

Sementara itu, Pendeta umat Kristen Katolik, Agus Wasono, juga menegaskan, dirinya sangat mendukung penuh dorongan Pemerintah dan Pangdam III Siliwangi untuk menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Saya mewakili umat Kristen Protestan, khususnya di Garut ini, untuk sama-sama mendukung langkah langkang yang ditempuh pemerintah. Semoga dengan diadakannya acara ini, kita semua selalu dapat menjaga kerukunan, dan bisa hidup berdampingan.” Harapnya. (Aden)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI