Pangdam III Siliwangi Bersilaturahmi ke Pon Pes Al-Falah Cicalengka

PANGDAM III Siliwangi berjabat tangan dengan Pimpinan Pon Pes Al-Falah, Drs. K.H.Q. Ahmad Syahid di Cicalengka Bandung, Jawa Barat, Rabu (11/1/2017).*

BANDUNG, (GE).- Guna menanamkan rasa kebersamaan antara “umaro dan Ulama” (pemimpin dan ulama) Panglima Kodam (Pangdam) III Siliwangi, Mayjen TNI. Muhamad Herindra, MA, M.Sc menjalin silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Falah Cicalengka Bandung. Dalam kunjungannya kali ini, Pangdam didampingi Danrem 062 Tarumanagara, Kolonel Inf. Joko Susilo, para asisten jajaran Kodam, Wakil Bupati Bandung, Dandim 0609 Kabupaten Bandung dan para Kiyai di Kabupaten Bandung.

Sekira pukul 13.30 WIB rombongan Pangdam tiba di Pondok Pesantren Al-Falah Cicalengka. Kedatangan Pangdam langsung disambut Pimpinan Pondok Pesantren Al-Falah 1 Cicalengka, Drs. K. H. Q. Ahmad Syahid.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Pangdam menyampaikan, maksud kedatangannya ke Pondok Pesantren Al-Falah tiada lain untuk bersilaturahmi. Tujuannya tiada lain agar antara umaro dan ulama ada kebersamaan.


Selain itu, kata Pangdam, dirinya juga ingin bertukar pikiran dengan para ulama guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Ia berpandangan menjaga keutuhan NKRI bukan hanya sekadar tanggung jawan TNI tapi ulama pun memiliki tanggung jawab yang sama.

“Saya rasa cita-cita menuju masyarakat yang madani menjadi harapan seluruh warga bangsa ini. Oleh sebab itu, bukan hanya umaro yang memiliki tugas ini namun semua kalangan berkewajiban berkontribusi,” harap Pangdam, di hadapan para tamu yang hadir, Rabu (11/1/2017).

Sementara itu, Pimpinan Pon Pes Al-Falah, Drs. K.H.Q. Ahmad Syahid menyampaikan ucapan selamat datang kepada Pangdam beserta jajaran yang sudah berkenan hadir ke Pon Pes Al-Falah. Ia mengapresiasi langkah yang dilakukan Pangdam terkait mendekatkan TNI dengan ulama.

“Sebelum acara ini, saya pernah bertemu dengan Panglima TNI di Cirebon. Waktu itu ia membisikkan agar TNI bisa lebih dekat dengan ulama. Kali ini dibuktikan oleh Pangdam III Siliwangi,” ujar Ahmad Syahid.

Ahmad Syahid berharap, peran ulama bisa lebih dirasakan untuk mengharumkan bangsa dan negara. Sehingga keberadaan ulama bisa harus seperti bunga dan bisa memberi penerangan kepada umatnya.

Pada kesempatan itu, Pangdam III Siliwangi menyerahkan bantuan untuk pembangunan Mesji Pondok Pesantren Al-Falah. Selain itu juga, Pangdam, memberikan sebuah cendra mata. Selama kegiatan berlangsung situasi nampak hidmat tampa ada gangguan apa pun. (Farhan SN)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI