“Pagassnel Peduli,” Gelar Khitanan Massal dan Santuni Pelajar Prestatif

GARUT, (GE).- Sebagai wujud kepeduliannya kepada warga masyarakat, baru baru ini Paguyuban Alumni SMP dan SMA Negeri Leles (Pagassnel) menggelar aksi peduli berupa khitanan masal. Selain khitanan massal, dalam kesempatan yang sama juga diserahkan berbagai bantuan untuk beberapa anakpelajar berprestasi di SMPN 1 Leles. Ahad (4/12/2016) lalu.

Saat berlangsungnya acara, selain dihadiri H.Maksum yang merupakan Kepala SMPN 1 Leles, juga turut hadir sejumlah pejabat Muspika setempat, semisal Camat, Kapolsek, Danramil, Komite SMPN 1 Leles Amas Rukmana, dan tamu undangan lainnya.

Ketua Pagassel, Memet R Gandasasmita yang merupakan alumni SMPN 1 Leles tahun 1970 tampak didampingi sekretarisnya, Nana Sumapraja alumni SMPN 1 Leles tahun 1973, disertai bagian Humas Hj.Titien Efendi alumni SMPN 1 Leles tahun 1970.


Memet, mengatakan, gelaran reunian ini merupakan bentuk silaturrahimi untuk mempererat tali persahabatan dan persaudaraan antar alumni. “Sekaligus ini merpakan acara ulang tahun kami (Pagassnel) yang ke perdana. Pagassnel ini dibentuk pada tahun 2015 di Bandung,” ungkapnya.

Dikatakannya, dalam bhakti sosial sekaligus silaturahmi ini, Pagassnel mengangkat tema “Dengan Semangat Silaturammi Kita Budayakan Infaq dan Shodaqoh dari Alumni untuk Alumni.”

“Selain memberikan bantuan ke sesama alumni yang kurang beruntung. Kami juga memberikan bantuan untuk korban banjir Cimanuk,” tuturnya.

Sementara itu, Nana Sumapraja, meyebutkan ada 15 anak yang dikhitan dalam kesempatan ini. Untuk tim medis pantia menyediakan 3 orang dokter dari Klinik Pajajaran Leles.

“Alhamdulillah, untuk khitanan ini kota hadirkan 3 orang dokter dari Klinik Pajajaran Leles, diantaranya dr.Madia Sukarn, dr. Gina Marlina dan dr. Rizki. Semoga anak yang dikhitan menjadi anak yang shaleh, berbakti pada orang tua dan Negara.” Ungkapnya.

Untuk memudahkan alumni ,Pagassnel ini telah membentuk kordinator wilayah (korwil).Diantaranya, untuk daerah Leles Garut, Heri Hermansyah, Bandung Agus Ruhiyat, dan Korwil Jabotabek Teten Suhermana ,penasehat Erwin Suryaman ,Budi Wijaya dan H Delit Suparaman ketua MPC Pemuda Pancasia Kabupaten Garut.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat mempererat silaturahmi antar alumni dan dapat memberikan donasinya berkesinambungan,”ungkapnya .

Kepala SMPN-1 Leles, Drs. Sarip Noroni,S.Pd., M.Pd. menyebut kegiatan ini sebagai kegiatan positif yang patut diapresiasi.

“Kegiatan ini sangat positif tentunya. Kita berharap jalinan silaturahim ini terus berlanjut. Selain bhakti sosial seperti ini, alangkah baiknya digelar juga acara seminar dengan pematerinya alumni yang telah sukses, sehingga bisa sharing pengalaman untuk memotivasi adik – adiknya.”Ungkapnya .

Nuryahati, alumni SMPN-1 Leles, Angkatan Tahun 1972, mengungkapkan reuni ini diharapakan bermanfaat sebagai wadah bertukar informasi tentang pengalaman dan menumbuhkan rasa kepedulian terhadap sesama alumni.

Sementara itu, Oom Komala (32), salah seorang orang tua anak yang dikhitan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pagassnel, sehingga anaknya bisa dikhitan secara gratis.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih kepada Pagasnel, sehingga anak saya yang ke dua bisa dikhitan.Mudah mudahan apa yang telah diberikan Pagasnel mendadapatkan ganjaran dari Alloh SWT.” Tutur Oom yang kini menjanda. (Kus Kuswara)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI