Pabrik Kulit di Sukaregang Terbakar, Pengusaha Merugi Ratusan Juta Rupiah

GARUT, (GE).- Salah satu pabrik di sentra industri kulit Sekaregang terbakar. Pabrik kulit yang berada di Jalan Gagak Lumayung Kidul, Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut sempat membuat pegawai yang tengah bekerja panik. Berdasarkan informsi yang dihimpun Tim GE, kebakaran diduga terjadi akibat korsleting arus pendek listrik pada mesin pemroses pengolahan kulit.

Mewnurut Kepala Seksi Non Kebakaran Dinas Pemadam Kebakaran (Disdamkar) Kabupaten Garut TB Agus Sofyan, kebakaran terjadi sekira pukul 10.15 WIB. Meski membakar beberapa bagian pabrik, beruntung dalam kejadian ini tidak sampai menelan korban jiwa.

“Kurang lebih terjadi selama satu jam, kebakaran berhasil diatasi pada pukul 11.20 WIB. Para karyawan pabrik sempat berupaya memadamkan api dengan menggunakan alat pemadam yang ada di pabrik,” ungkapnya. Kamis (23/2/2017).


Dikatakannya, untuk menanggulangai kebakaran ini, dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Kesigapan para karyawan pabrik dan pemdam kebakaran sangat membantu penanganan kejadian ini. Sehingga kobaran btidak meluas.

“Ya, api hanya membakar mesin dan bahan kulit yang ada di pabrik. Kondisi bangunan tidak terbakar parah karena api cepat dipadamkan,” tukasnya.

Kerugian yang ditimbulkan dalam peristiwa itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Prakiraan kerugian ini didasarkan pada mesin dan bahan kulit yang hangus terbakar. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI