OGN di SMPN 2 Tarkid, Juaranya akan Wakili Garut ke Tingkat Provinsi

SEJUMLAH guru tampak sedang mengerjakan soal OGN yang digelar di salah satu ruang kelas SMPN 2 Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (13/5/17). Foto: Useu G Ramadani/GE.

GARUT, (GE).- Sebanyak 334 orang guru se-Kabupaten Garut, mengikuti kegiatan Olimpiade Guru Nasional (OGN) tingkat Kabupaten Garut tahun 2017. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kampus Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tarogong Kidul (Tarkid), Sabtu (13/5/17).

Ketua panitia kegiatan, Mulyadi, S.Pd, M.Pd,  dari 334 orang guru yang mengikuti OGN tersebut, terdiri dari 121 orang guru kelas jejang Sekolah Dasar (SD) dan 213 guru mata pelajaran jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Untuk guru SMP yang mengikuti OGN meliputi beberapa mata pelajaran, diantaranya bahasa Indonesia 43 orang, IPA 42 orang, matematika 41 orang dan IPS 43 orang,” ungkapnya.


Mulyadi menambahkan, OGN yang dilaksanakan dalam waktu sehari ini adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kompetensi profesionalisme para guru. Di Kabupaten Garut sendiri, OGN selalu mendapatkan sambutan positif para guru yang tersebar di 42 kecamatan.

“Jika nanti sudah ada hasilnya, para peserta yang menjadi juara di OGN ini akan diberangkatkan ke tingkat provinsi mewakili Kabupaten Garut,” katanya.

Peserta yang akan mengikuti OGN tingkat provinsi nanti adalah peserta yang menjadi juara I sampai juara III tiap mata pelajaran tingkat SMP. Sehingga akan ada 15 orang guru SMP yang mewakili Garut ke Jawa Barat.

“Di samping guru SMP, guru SD yang menjadi juara I, II dan III pun akan dipertandingkan di tingkat Jawa Barat. Para juara tingkat kabupaten akan menerima piagam penghargaan dari Bupati dan Dinas pendidikan Kabupaten Garut,” pungkasnya. (Useu G Ramdani/GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI