Noah Band Iringi Acara “Paturay Tineung” SMKN 1 Garut

TARKID, (GE).- Suasana suka cita, bahkan sesekali terdengar histeria mewarnai lingkungan kampus SMKN 1 Garut, JL. Cimanuk, Tarogong Kidul, Rabu, (1/6/16), menyabut aksi Group Band Noah yang digawangi oleh vocalis papan atas Ariel.

Noah berhasil menghibur ribuan pelajar di SMKN 1 Garut dalam acara perpisahan “Paturay Tineung” siswa kelas XII. Aksi panggung band itu membuat histeris ribuan penonton. Bukan saja siswa yang masih aktif di sekolah itu, tapi juga para alumni dan orang tua siswa sekolah yang dulu bernama SMEA Negeri 1 tersebut.

Noah yang terdiri dari Ariel (vokal), Lukman (gitar), Ukie (gitar) dan David (keyboard) telah ditunggu penampilannya sejak pagi hari oleh para siswa. Saat Ariel cs datang ke atas panggung, teriakan histeris terdengar. Bahkan. Puluhan siswa diantaranya ada yang pingsan akibat desak desakan dan luapan emosinya.

Para siswa, guru, alumnis SMK dan undangan yang hadir terpesona saat Noah mulai membawakan sejumlah lagu andalannya. Penonton yang sebagian besar pelajar itu sesekali berteriak memanggil nama Ariel. Bahkan banyak ibu ibu yang begitu antusias ikut berjingkrak sambil menirukan lagu yang dibawakan oleh bekas vocalis Peterpan itu.

Disambut dengan jingkrakan dan acungan kamera smartphone, Ariel mengenakan kaos warna abu dan celana jeans tampil memukau dihadapan penonton. Total 15 lagu hits dinyanyikan Noah di antaranya Separuh Aku, Cobalah Mengerti, Topeng, Ada Apa Denganmu dan Kupu-Kupu Malam.

Di pertengahan aksi panggung, Ariel sempat menyampaikan tentang rilis album baru Noah berjudul “Sings Legend” yang akan keluar setelah Ramadan.

“Kita sudah lama (tidak ke sekolah). Tapi kita bilang sayang banget kalo kita gak datang ke sini (SMK Garut), dan ternyata kenyataannya memang betul (meriah),” ujar Ariel disambut teriakan para siswa, kemarin.

Ariel menyampaikan sebelumnya Noah tidak akan memenuhi undangan tampil bermain musik menjelang Ramadan. Pasalnya Noah telah memasuki masa libur. Namun Ariel mengaku sempat memikirkan kembali untuk tampil menghibur anak sekolah di Garut.

Ariel mengungkapkan kegembiraannya bisa tampil ditengah-tengah penggemar dan pelajar dalam acara perpisahan kelas 3 SMK Negeri Garut. “Kita senang siang ini ada di sini bersama kalian,” katanya sambil tersenyum.

Kepala SMKN 1 Garut Dadang Djohar Arifin, mengaku puas dengan penampilan Noah yang menghibur para siswanya. Pihaknya memang sengaja menghadirkan Noah karena merupakan permintaan para siswa kelas XII.

“Selain memberikan hiburan juga memberikan pendidikan di bidang seni. Diharapkan alumni SMKN 1 Garut ada yang menjadi musisi besar seperti Noah,” katanya.

Pembelajaran, tutur Dadang, bukan hanya di dalam kelas. Namun dengan kedatangan band tersebut bisa memberi motivasi bagi para siswa untuk sukses di bidang seni.

Kehadiran Ariel dan personel Noah di lingkungan SMKN 1 Garut itu mendapatkan pengawalan dan penjagaan ketat dari kepolisian.

Intan Putri (17), alumni SMKN 1 Garut mulai memikirkan rencana setelah lulus dari sekolah. Intan mengaku memiliki beberapa rencana yang akan dilakukan selepas lulus.

“Alhamdulillah sekarang sudah lulus. Tadi saat perpisahan juga puas karena bisa langsung foto sama Ariel (Noah). Tinggal mikir untuk kerja atau kuliah,” kata Intan disela acara “Paturay Tineung” SMKN 1 Garut, Rabu (1/6). (Slamet Timur).***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN