Ngaku-ngaku Wartawan, Jimy Muhamad, Nyaris Dihakimi Massa Setelah Bawa Kabur Gadis Belia

BANJARWANGI, (GE).– Warga Banjarwangi geram dengan ulah yang dilakukan seorang pria bernama Jimy Muhamad Nuthusni (48). Kenapa tidak, pria yang mengaku-ngaku wartawan ini membawa kabur gadis belia inisial M (17).

Menurut Humas Polres Garut, AKP. Ridwan Tampubolon, korban merupakan warga Kampung Cipinang, Desa Cipinang, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Sementara pelaku tercatat sebagai warga Kampung Sukarasa, Desa Girijaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Berdasarkan laporan dari Polsek Cimaung Bandung ada Daftar Pencarian Orang (DPO) atas nama Jimy Muhamad yang melarikan ke kawasan hukum Polres Garut. Setelah diidentifikasi, pelaku melarikan diri ke Banjarwangi.

Jajaran Polsek Banjarwangi, dibantu warga setempat berhasil melakukan penangkapan. Namun saat penyergapan banyak warga yang terlibat. Bahkan banyak warga yang mendadak tersulut emosi setelah mengetahui orang yang mengaku-ngaku wartawan ini membawa kabur gadis belia.

“Hampir saja pelaku dihakimi massa. Namun berkat kesigapan anggota Polsek Banjarwangi dan anggota Polsek Cimaung pelaku berhasil diamankan,” ujar Ridwan, Senin (12/9/2016).

Saat pelaku berhasil dievakuasi, massa sudah bisa ditenangkan dan dibubarkan. Sementara itu, lanjut Ridwan, pelaku diamankan di Mapolres Garut guna dimintai keterangan.

Sementara korban, M, saat ini menjalani perawatan intensif di Puskesmas Cikajang karena mengalami syok. Sampai berita ini diturunkan korban belum bisa dimintai keterangan. Bahkan pelaku pun masih bungkam terkait motif membawa kabur gadis yang masih belia ini. (Farhan SN)***