Nekat Mencuri Barang Pengunjung RSU, Oknum PNS Ini Ditangkap Ramai-ramai

GARUT,(GE).- Seorang Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) berinisial HA, kepergok melakukan aksi pencuriang di Masjid RSU dr. Slamet Garut, Rabu (26/7/2017). Belakangan diketahui AH merupakan salah satu staf di Puskesmas kawasan Karangmulya, Karangpawitan, Kabupaten Garut. AH diduga mencuri barang berupas tas milik Deni Herdiana salah seorang pengunjung RSUD dr. Slamet.

“Ya, kejadiannya sekitar pukul 18.00 WIB di dalam mesjid RSU. Dr. Slamet Garut,” ujar juru bicara Polres Garut, Ridwan Tampubolon, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/07/2017).

Dujelaskannya, kejadian tesebut berlangsung di dalam masjid RSU. Dr. Slamet Garut. Saat itu, sekitar pukul 17.57 Selasa petang, korban yang merupakan pengunjung rumah sakit yang akan melaksanakan shalat magrib dan menyimpan tas miliknya tepat disampingnya.


“Awalnya korban menegurnya dan menanyakan membawa apa kepada tersangka, kemudian tersangka kembali masuk ke dalam masjid dan langsung membuka tas rangsel miliknya dan mengeluarkan tas milik korban yang hilang,” ujarnya.

Untuk penyidikan lebih lanjut, korban hingga kini masih ditahan di Mapolsek Tarogong Kidul, Garut. “Akibat keadian tersebut korban mengalami kerugian materil sekitar Rp.3.000.000,” tukasnya.

Sejumlah barang bukti yang ddiamankan Polisi diantaranya, satu buah tas selendang warna hitam milik korban, 1 unit smartphone, uang tunai Rp15.000,-, 1 buah dompet kulit dan surat penting lainya.(Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI