Nasdem Lamar Tiga Balon untuk Pilkada 2018, Ketua Bappilu Nasdem Garut Jamin Tak Ada “Mahar” untuk Partai

GARUT, (GE).- Menjelang gelaran Pilkada Garut 2018, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem baru-baru ini sedikitnya melamar tiga orang untuk diusung sebagai bakal calon (balon) bupati atau calon wakil bupati.

Ketiga orang yang siap diusung Partai Nasdem tersebut diantaranya Yusef Mulyana dan Usep Setiawan. Yusep dan Usep yang disusung Nasdem ini merupakan kader Partai Nasdem. Keduanya kini duduk sebagai anggota DPRD Garut. Sementara itu seorang lagi, Raden Marlan, merupakan kandidat dari kalangan eksternal partai.

Ketua Bappilu DPD NasDem Kabupaten Garut Usep Ebit Mulyana mengungkapkan, berbeda dengan partai lainnya, NasDem melamar calon kepala daerah yang akan diusung.


“Calon yang dilamar bisa menolak lamaran, nama mereka muncul dari kajian tim yang dibentuk DPD NasDem untuk Pilkada,” jelas Usep usai acara buka bersama yang digelar di kantor DPD NasDem Garut di Jalan Suherman, Tarogong, Kabupaten Garut.

Menurut Ebit, kedua kader tersebut layak dicalonkan karena loyalitasnya di partai. Sementara Marlan dinilai memiliki kapasitas dan kapabilitas mumpuni untuk menjadi Bupati Garut.

“Kita akan bantu calon untuk biaya saksi sebesar Rp 700 juta lebih dan operasional kampanye Rp 300 juta, totalnya Rp 1 miliar lebih,” kata Ebit.

Selain melamar, menurut Ebit partainya juga akan membuka pendaftaran bagi warga Garut yang ingin maju dalam Pilkada Garut. Namun, mereka yang mendaftar tidak akan mendapat dukungan biaya dari partai jika kelak direkomendasikan maju dalam Pilkada Garut.

Ebit menjamin tidak ada mahar yang harus diberikan calon kepada partai. Bahkan biaya yang harus dikeluarkan calon pun akan ditanggung partai. “Pendaftaran baru akan dibuka mulai tanggal 10 hingga 22 Juli mendatang,” katanya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI