Nani Yulianti, Istri Kedua yang Diduga Dibunuh lalu Dikubur Suaminya Sendiri

Proses penggalian sebidang tanah yang menjadi tempat dikuburnya Nani Yulianti (korban pembuhunan) di Kampung Gugunungan, Kelurahan Margawati, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Senin (15/01/2018)***

GARUT, (GE).- Sebidang tanah di belakang rumah Nani Yuliati (37) warga Kampung Gugunungan, Kelurahan Margawati, Garut Kota dibongkar pihak kepolisian bersama warga. Nani sendiri diketahui hilang sejak 10 hari lalu, ia diduga dibunuh lalu dikubur suaminya sendiri.

Proses penggalian berlangsung hari Senin (15/1/2018) siang. Puluhan anggota poilsi dan tim forensik Polres Garut dikerahkan, selanjutnya jasad korban dibawa ke RSU dr. Slamet Garut untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Dari informasi yang dihimpun di tempat kejadian perkara (TKP), warga sekitar menyebutkan, sebelum kejadian, sekira pukul 19.00 WIB, Rabu (3/1/2018) lalu, terjadi cekcok mulut antar korban dengan suaminya. Sesaat kemudian, tetangga korban mendengar jeritan dari dalam rumah korban. Dan warga baru curiga setelah beberapa hari korban menghilang, diduga korban telah dikubur beberapa hari yang lalu.


“Ya, ada laporan orang hilang, kemudian ditelusuri. Hari ini kita bongkar tanah yang ada di belakang rumah (Nani) itu,” ungkap Kapolsek Garut Kota, Kompol Uus Susilo, Senin (15/1/2018).

Belakangan diketahui, Nani Yulianti, perempuan kelahiran Blitar tahun 1981 itu merupakan istri kedua Adi Hartono yang keseharianya berpofesi sebagai buruh. Menurut catattan kepolisian, pelaku pernah melakukan tindak pidana pencabulan dan telah divonis.

Dugaan sementara, aksi pembuhuan tersebut dilatarbelakangi faktor ekonomi. Kesulitan ekonomi kemungkinan menjadi pokok permasalahan hingga berujung tindakan kekerasan sehingga mengakibatkan korban jiwa meninggal dunia.

Dari informasi pihak kepolisian pelaku sendiri berhasil ditangkap di daerah Jawa tengah, Senin (15/1/2018) pagi. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI