Mulai Hari Ini KPUD Garut Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK dan PPS

Suasana pendaftaran calon PPK dan PPS di Aula Kecamatan Bayongong, Kabupaten Garut, Jumat (13/10/17)/ foto: Agus Muhram/GE.

GARUT, (GE).- Sesuai dengan surat edaran dari KPUD Garut tentang seleksi calon anggota PPK dan PPS, Pendaftaran panitia pemilu kecamatan dan desa atau kelurahan dimulai hari ini Jum’at, 13 Oktober 2017. Pendaftaran calon PPK dan PPS untuk di Kabupaten Garut sendiri dibagi ke beberapa titik.

Menurut ketua KPUD Garut, Hilwan Fanaqi, pelaksanaan pendaftaran anggota PPK dan PPS sengaja dibagi ke beberapa titik untuk memudahkan para pendaftar.

“Iya, kita sengaja buka tempat pendaftaran di beberapa titik, seluruh nya ada 7. Diantaranya satu di sekretariat KPUD Garut, kantor Kecamatan Bayongbong, untuk wilayah selatan di kantor Kecamatan Pameungpeuk, Bungbulang dan Cikajang, terakhir untuk wilayah Utara di kantor Kecamatan Limbangan dan Wanaraja”, kata Hilwan, disela-sela monitoring pelaksanaan pendaftaran PPK dan PPS di aula Kecamatan Bayongbong, Jumat (13/10/17)


Dikatakannya, selain untuk memudahkan para calon mendaftar, tujuan lainnya kita juga mendapat lebih banyak pilihan terkait anggota yang memang memiliki kompetensi dan kapabilitas.

” Tujuan dibukanya pendaftaran di beberapa titik tadi supaya memudahkan para calon PPK dan PPS mendaftar. Kita juga berharap nanti banyak yang daftar biar kita juga bisa memilih anggota yang benar-benar memiliki kompetensi,” katanya.

Dijelaskan Hilwan, pendaftaran anggota PPK dibuka hari ini, Jumat, 13 sampai 16 Oktober 2017, sementara untuk PPS waktunya lebih lama yaitu tanggal 13 sampai 20 Oktober 2017.

“Untuk informasi lengkapnya bisa akses website kita di http://www.kpu-garutkab.go.id,” pungkasnya. (Agus Muhram)***

Editor: Kang Cep

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI