MUI bersama Sejumlah Ormas Islam Garut segera Mendeklarasikan Gerakan Antikomunis

GARUT, (GE).-  Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, Jawa Barat, bersama sejumlah ormas Islam akan mendeklarasikan gerakan antikomunis dan radikalisme.

Ketua MUI Kabupaten Garut, KH Sirojul Munir, mengatakan, sejumlah gerakan terselubung yang ingin menyebarkan ideologi komunis dan radikalis di Garut mulai tampak. Pihaknya mengaku kerap mendapat laporan adanya peredaran simbol terlarang di Kabupaten Garut.

“Hampir di tiap kecamatan ada gerakan radikalisme. Mayoritas generasi muda terpengaruh paham ini. Bahkan ada gerakan nyata namun belum bisa tertangkap,” ungkapnya, Kamis (16/3/2017).


Dijelaskannya, deklarasi antikomunis dan radikalis itu, akan digelar Sabtu (18/3/17), di Alun-alun Garut.

“Ideologi itu sangat bertentangan dengan Pancasila. Kami siap menjadi komando untuk mempertahankan kesatuan negara,” katanya.

Diakuinya, paham-paham tersbut sangat bertentangan dengan dasar negara. Sejumlah aksi teror yang terjadi beberapa waktu lalu harus diantisipasi semua pihak.

“Adanya teror dan bom bunuh diri harus bisa dicegah. Selain deklarasi, kami juga akan melakukan pembinaan kepada semua warga. Dalam deklarasi tersebut, kami akan membuat petisi untuk dikirim kepada Presiden dan lembaga tinggi negara,” tandasnya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI