Muharram Ceria, Pekan Sedekah Muharram Bersama DT Peduli Garut

EKSISTENSI Daarut Tauhid (dt) Peduli sebagai sebuah lembaga amil zakat nasional semakin dikenal di tengah masyarakat luas. Hal ini tentunya berkat berbagai kegiatan amalnya yang konsisten. DT Peduli cabang Garut, yang kini berkantor di Ruko Gold Land Estate Blok A 3, Jalan Karacak, Kelurahan Kota Kulon, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut baru baru ini kembali menggelar kegiatan amal bertajuk “Muharram Ceria Pekan Sedekah Muharram.”

Dalam kegiatan tersebut, dt Peduli cabang Garut bekerjasama dengan beberapa donatur di antaranya Ikatan Notaris Indonesia, Yayasan Baitul Mal (YBM) PLN Garut serta Antarlina grup. Kegiatan ini sendiri memfokuskan santunan terhadap sejumlah anak yatiin dan dhuafa di kawasan sekitar digelarnya kegiatan.

Saat itu, sedikitnya 60 orang anak-anak yatim dan dhuafa tampak begitu ceria mengikuti berbagai kegiatan yang dikemas tim dt Peduli yang diselenggrakan di kompleks kolam renang Antarlina kawasan destinasi wisata Cipanas, Garut, Rabu ( 3/10/2018).


Anak-anak peserta Muharram Ceria tampak berbahagia dan benar-benar dibuat ceria dengan berbagai acara yang dikemas tim dt Peduli. Mereka tampak antusias mengikuti acara, mulai dari funs game, hingga menyimak kisah Islami Inspiratif yang disampaikan oleh salah seorang pendidik asal dt Peduli pusat, yakni Kak Ahmad.

Menurut salah seorang panitia Muharram Ceria Pekan Sedekah Muharram, Ustadz Cerah Rupian, yang juga pengurus dt Peduli cabang Garut, agenda kegiatan tersebut merupakan salah satu program kepedulian terhadap anak yatin dan dhuafa. Diharapkan, dengan kegiatan yang dikemasi sedemikian rupa ini, anak yatim dan dhuafa tetap bisa bersemangat dalam menjalani hidupnya.

“Alhamdulillah, sejak berkantor di Karacak, kegiatan Muharram Ceria ini merupakan yang perdana. Kita tentunya berharap dengan kegiata ini anak-anak, khususnya anak yatinm dan dhuafa bisa tetap bersemangat menjalani hidup, sehingga bisa menyongsong masa depan dengan ketakwaan dan semangat belajar yangt tinggi,” ungkap Ustadz Cerah, saat djimpai garut-express.com disela-sela kegiatannya.

Ditambahkannya, Muharram Ceria ini juga merupakan salah satu program charety khas dt Peduli yang sipatnya langsung. Yakni, pemberian santunan terhadap anak-anak yatin dan dhuafa, dengan harapan bisa meningkatkan motifasi penerima santunan.

“Ya, ini adalah salah satu program caherty yang sifatnya langsung. Kita berharap dengan santunan ini anak-anak yatim dan dhuafa bisa lebih bersemangat dan termotifasi dalam menyongisong masa depannya. Jazakalloh, saya sampaikan terima kasih kepada para muzaki dan donatur yang telah menyisihkan sebagian rizkinya dan bekerjasama dengan dt Peduli sehingga acara ini terselengara dengan lancar,” katanya. (ER)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI