Mudik Lebaran 2018, Belasan Ribu Personil Gabungan Siap Amankan Jalur Selatan

GARUT, (GE).- Menjelang arus mudik lebaran 2018, Kapolda Jawa barat, Irjen Polisi Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si pantau Rest area dan Pos pengamanan arus mudik di jalur selatan.
Pos PAM dan rest area di jalur mudik selatan itu, salah satunya di buat di alun-alun Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut Jawa Barat.

Irjen Agung Budi Maryoto, memberikan apresiasi positip mengenai kondisi resat area Limbangan. Menurutnya, rest area dan pos pengamanan arus mudik di tempat ini cukup layak, sehingga nanti para pemudik bisa menggunakan tempat istirahat ini dengan nyaman Senin (28/05/2017).

Selain itu, Kapolda Jabar yang di dampingi Kapolres Garut menambahkan, kunjungannya ini merupakan langkah pengecekan kesiapan gelar oprasi ketupat dalam pengamanan arus mudik lebaran, yang akan di mulai pada tanggal 8 Juni. Untuk pengamanan arus mudik lebaran tahun ini, Polda Jabar menerjunkan sebanyak 16.270 personil, yang terdiri dari angota Polda, Polres dan Polsek.


Anggota keamanan dari kepolisian ini, nanti akan di bantu oleh dinas lainnya. Seperti dinas kesehatan, BPBD dan juga dunas pemadam kebakaran. Untuk mengantisipasi gangguan keamanan saat kepadatan arus mudik.

Kapolda menghimbau ke semua aparat kepolisian agar senantiasa meningkatkan kewaspadaan, termasuk keselamatan pribadi.

Mengenai kondisi dan situasi jalur mudik di wilayah Jawa Barat, Kapolda mengatakan cukup baik, walaupun di jalur cipali dan cipularang masih ada perbaikan. Sedangkan untuk jalur Selatan hingga perbatasan Jawabarat sendiri dinilai siap untuk di gunakan para pemudik. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI