MTQ Tingkat Kecamatan Tahun 2016 Digelar di Selaawi

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman didampingi Camat Selaawi, Ridwan Efendi S.STP, disela-sela Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan, di Kompleks Alun-alun Selaawi, Senin (8/8/2016)/ Useu GR/'GE'

SELAAWI, (GE).- Kecamatan Selaawi, Kabupaten Garut merupakan salah satu daerah yang terkenal sebagai gudangnya para santri dan ulama. Terinspirasi dengan label sebagai gudangnya santri dan ulama, pemerintahan Kecamatan Selaawi dengan dukungan semua unsur masyarakat berupaya menjaga nuansa religuis ini.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 tahun ini (2016) Ridwan Efendi S.STP, yang merupakan Camat Selaawi menjadi pelopor kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk tingkat Kecamatan.

“Harapan saya semua elemen masyarakat mendukung MTQ ini. Karena ini kegiatan positif untuk sekaligus untuk memperingati HUT RI ke 71,” ucap Ridwan, disela pembukaan MTQ Tingkatan Kecamatan, di Alun-alun Kecamatan Selaawi, Senin (8/8/2016).

Sambutan masyarakat setempat sangat antusias dengan gelaran MTQ yang digagas Camat Selaawi ini. Antusiasme warga tampak saat memenuhi Kompleks Alun-alun Selaawi ketika acara pembukaan yang diresmikan langsung Wakil Bupati Garut, Dr. Helmi Budiman.

Ratusan Kafilah yang mewakili desa yang ada di Selaawi, memenuhi lapangan alun-alun Selaawi. Menurut wakil Bupati Garut, Dr. helmi Budiman, kegiatan MTQ tingkat Kecamatan ini, bisa dibilang sebagai pelopor di Kabupaten Garut di tahun 2016 ini.

“MTQ Tingkat Kecamatan ini patut dicontoh oleh Kecamaatn-Kecamatan lain yang ada di Kabupaten Garut.” Tutur Helmi.

Camat Selaawi, menyebutkan MTQ tingkat Kecamatan di Selaawi sengaja digelar sebagai upaya menumbuhkembangkan kembali religiusitas di tengah masyarakat.

“Kecamatan Selaawi merupakan daerah yang terkenal dengan kearifan lokal dan tradisi Islami. Oleh sebab itu, wajib rasanya jika saya sebagai camat, mendukung apa yang menjadi keinginan dan kebiasaan positif warga,” tuturnya.

Sebagai masyarakat Selaawi, sekaligus bagian dari kepanitian MTQ, Ustad Uyun sangat berterima kasih kepada semua jajaran Muspika Selaawi, terutama kepada Ridwan Efendi selaku Camat.

“Saya haturkan terima kasih atas terselenggaranya MTQ ini, khususnya buat Pak Camat. Harapkannya MTQ ini menjadi momen kebangkitan Kecamatan Selaawi dalam bidang keagamaan. Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa menjadi wasilah semaik eratnya tali silaturrahmi antar kaum Muslimin,” ungkapnya. (Useu G Ramdani)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN