Monster Fikom, Event Mahasiswa yang Selalu Dinantikan

MONSTER 3D adalah genda tahunan Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Garut (Uniga). Dalam kegiatan ini menghadirkan beberapa event besar diantaranya Fikom Idol, Charity, Dekan Cup, dan Seminar.

Fikom Idol salah satunya yang menjadi primadona yang selalu ditunggu-tunggu para penyanyi Solo. Para peserta yang hadir dalam kontes vokal tersebut didominasi oleh siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA).

Akbar Fachrulrozi, salah seorang alumni SMA 1 Garut yang menjadi juara pertama dalam perlombaan tersebut mensyukuri dengan diadakannya event seperti ini. Menurutnya event pencarian bakat seperti Fikom Idol sangat ditunggu-tunggu. Dengan ivent ini, menurutnya bisa mencetak mental baja bagi generasi yang sedang menyiapkan diri menjadi penyanyi solo yang berbakat.


“Bagus, dan bagi saya yang punya bakat bisa tersalurkan dengan baik. Intinya cukup positif dan bisa membuat anak muda itu berkembang, punya wadah juga untuk berlatih,” ungkapnya.

Razhip Aulia, ketua pelaksana “Monster 3D” mengatakan, event yang dilaksanakan Fikom Uniga bukan hanya untuk mahasiswa Uniga saja, melainkan dibuka untuk umum. Salah satunya adalah program Charity yang fokus pada program pemberdayaan dan sosial untuk anak sekolah dasar sampai sekolah menengah atas.

“Event seperti ini merangsang mahasiswa untuk terus memberikan aksi nyata dalam transfer ilmu, terutama ilmu komunikasi terhadap siswa-siswi sekolah. Kami berusaha melaksanakan pengabdian kepada masyarakat melalui keilmuan ilmu komunikasi,” jelasnya.

Razhip mengungkapkan, setiap tahunnya mahasiswa Fikom Uniga berusaha terjun langsung ke lapangan, melihat, meninjau, memberikan yang bisa dilakukan untuk masyarakat Garut. Salah satunya event sosial, semosal menggalang dana untuk korban bencana dan aksi-aksi yang bersifat sosial lainnya.

Seperti diketahui, FIKOM Universitas Garut adalah Fakultas Ilmu Komunikasi satu-satunya yang ada di Priangan Timur dan terakreditasi B. Keberadaan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Garut tidak terlepas dari sejarah dan cita-cita pendiri dan pembina perguruan tinggi swasta di Kabupaten Garut yang menanggapi aspirasi masyarakat.

Fikom Uniga berdiri pada tanggal 29 Juni 2007 melalui Surat keputusan Nomor 1580/D/T/2007 perihal izin penyelenggaraan program-program studi jenjang Strata 1 (S1).

Setiap tahunnya Fakultas Ilmu Komunikasi Uniga memberikan Beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi, melalui Kopertis wilayah IV, yakni beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), Beasiswa dari Dirjen DIKTI Depdiknas, Beasiswa Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Beasiswa Bidikmisi, Beasiswa Yayasan UNIGA, dan Beasiswa Benny Subianto Foundations.

Ada tiga program studi unggulan Fikom Uniga, yaitu Konsentrasi Jurnalistik, Konsentrasi Public Relations dan Konsentrasi Secretary Executive.

Tahun ajaran 2017-2018 Fikom Uniga telah membuka pendaftaran calon mahasiswa-mahasiswi baru, pendaftaran dibuka dari Januari sampai Agustus 2017. (Sidqi Al Ghifari/ adv.)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI