MNCTV Gemilang Roadshow, Jadi Hiburan Langka Warga Garut

KHERKHOF, (GE).- Ribuan warga Garut nampak terhibur dengan berbagai penampilan artis ibu kota. Sejak pagi hingga sore hari Sarana Olah Raga (SOR) Kherkhof sudah dipenuhi ribuan warga Garut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada MNCTV yang telah singgah ke Garut dan menghibur warga di sini. Acaranya elegan, menghibur dan gratis lagi. Jarang-jarang ada acara seperti ini,” ujar Susi kepada “GE” saat ditemui saat konser berlangsung, Minggu (31/7/2016).

Menurut Susi, gelaran konser seperti ini sangat jarang ditemui di Garut. Maka tak heran, jika gelaran kali ini dipenuhi warga Garut yang ibgin bertatap muka langsung dengan artis idolanya.

“Kalau saya suka Gheisa. Alhamdulilah bisa photo bareng,” kata Susi seraya menunjukkan hasil photo selfie-nya.

Gelaran MNCTV Gemilang Roadshow sukses dihelat di Kabupaten Garut. Antusiasme warga Garut terhadap rangkaian acara on air dan off air di kota ke enam Indonesia itu cukup tinggi.

Kabupaten Garut dipilih menjadi kota keenam, setelah sebelumnya MNCTV Gemilang Roadshow dihelat di Jakarta, Purwokerto, Gresik, Karawang dan Malang. Executive Produser MNCTV Gemilang Roadshow, Michael Sitorus, menjelaskan, tingginya antusiasme warga membuat Garut dipilih sebagai kota tujuan yang disinggahi.

“Setiap bulannya, MNCTV menggelar roadshow ke kota-kota di seluruh Indonesia. Antusiasme pengunjung di sini bukan main keren banget. Luar biasa. Itulah kenapa kita pilih Garut sebagai kota tujuan,” kata Michael, kemarin.

Selain menghibur masyarakat Garut, jelas Michael, MNCTV Gemilang Roadshow juga mengangkat potensi dan keunikan setiap daerah yang dikunjungi. “Kami juga angkat potensinya, misalnya untuk wisata seperti Curug Orok dan tentu makanan khas Garut,” ujarny.

Dilaksanakan di Sarana Olah Raga (SOR) Merdeka  (Kherkhof), Desa Haurpanggung, Kecamatan Tarogong Kidul, rangkaian kegiatan diawali dengan aksi senam massal sejak pukul 06.00 WIB. Usai menggelar senam yang melibatkan warga sekitar, masyarakat sekitar dihibur oleh penampilan sejumlah band dan artis ternama.

Hiburan disajikan dalam dua sesi, yakni sesi taping dan live. Pada sesi taping, masyarakat dihibur oleh penampilan Five Minutes, Juan Rahman, Dewi Amour, Kaka KDI, Melodrama Band dan Make Me Power.

Sesi live dilakukan pada pukul 15.00 WIB, dengan menampilkan Geisha, Jenita Janet, Via Vallen, Duo Racun Youbi Sister dan Mahadewi. Kemeriahan MNCTV Gemilang Roadshow semakin lengkap dengan hadirnya Narji, Bianca Liza, Senk Lotta dan Agung Hercules.

Narova Morina Sinaga atau akrab disapa Momo Geisha, menuturkan bandnya sangat senang bisa menghibur masyarakat Garut. Lagu Izinkan Aku Menyayangimu, menjadi pembuka penampilan Geisha di atas panggung.

Menurut Momo, penampilan mereka di acara tersebut merupakan kali kedua, setelah sebelumnya Geisha pernah singgah pada 2013 lalu. “Kami senang bisa hadir dan menghibur masyarakat Garut. Apresiasi penonton di Garut kepada Geisha memang luar biasa. Semoga penampilan Geisha juga bisa menghibur para fans,” tutur Momo.

Artis lainnya, Janita Janet, mengaku terpukau atas antusiasme penonton di Garut. Selain itu, artis yang dikenal dengan singlenya “dirijek” ini menyampaikan apresiasinya kepada warga Garut yang telah tertib saat menonton seluruh rangkaian acara.

“Saya berharap suatu saat saya bisa kembali menghibur warga Garut. Karena terus terang saja, nenek saya kan orang Banyuresmi,” ungkapnya dengan tingkah centil khas Janita. Farhan SN***