Misteri Bangkai Pesawat Tanpa Awak Mulai Terkuat, Kata Polisi Pemiliknya….

GARUT, (GE).- Bangkai pesawat tanpa awak yang ditemukan warga Rancabuaya sempat di isukan milik asing. Namun kenyataannya, pesawat tersebut milik Tentara Nasional Indonesia (TNI). Berdasarkan penelusuran petugas, pesawat tanpa awak tersebut digunakan latihan TNI yang diselenggarakan beberapa hari yang lalu.

“Saya klarifikasi, pesawat itu bukan milik asing. Tapi milik TNI yang beberapa hari lalu digunakan latihan,” ujar Kasat Polairud Pantai Santolo Garut AKP Tri Andri, kepada wartawan, Senin (21/8/17).

Tri menjelaskan, saat itu TNI menggelar latihan peluncuran rudal. TNI menggunakan pesawat tanpa awak tersebut sebagai target latihan.


Tri mengatakan latihan uji coba rudal tersebut dilaksanakan Sabtu (19/8/17) di sebuah pantai di Kecamatan Pamengpeuk, Garut. Kemudian baru satu hari berikutnya awak pesawat yang dijadikan target ditemukan warga di Pantai Rancabuaya.

“Ya mungkin targetnya kena dan bangkai pesawat tanpa awaknya terseret lagi oleh ombak ke pesisir pantai. Itu kan di sayap pesawat ada tulisan ‘target’,” katanya.

Kini Tri mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak yang terkait. Bangkai pesawat tanpa awak tersebut rencananya akan diserahkan ke pihak TNI.

“Jadi sekarang sudah jelas, pesawat tanpa awak tersebut bukan milik asing. TNI sudah memberi keterangan,” pungkasnya. (Memphis)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI