Minimnya Honor Mengajar Memaksa Guru ini Bentuk Grup Dangdut

MALANGBONG,(GE).- Nasib honorer yang tanpa kejelasan masa depan tidak membuat salah seorang guru honorer di Kecamatan Malangbong, Untung Wiradarma putus asa. Ia tetap semangat mengabdi turut mencerdaskan anak bangsa.

Semangat mengajarnya itu sepertinya sama tingginya dengan kreatifitasnya dalam bermusik. Usianya yang sudah menginjak kepala empat tidak menghalanginya dalam membentuk grup dangdut. Tidak asal grup dangdut.

Namun, mampu menampilkan ciri khas tersendiri. Grup dangdut yang baru berdiri di tahun 2015 ini diberinama Gianly Entertainment yang bermarkas di Kp. Bojong Desa Cisitu Kecamatan Malangbong.

“Warna grup musik kami lain dari yang lain. Dangdut beraliran rock dengan julukan musik kombo,” kata Untung.
Dijelaskannya, saat ini musik dangdut berirama kombo atau full live dangdut memang sudah jarang ditampilkan. Kalah ramai dengan orgen tunggal. Karena itu, ia bermaksud meramaikan kembali nuansa orkes full live.

Personil Gianly Entertainment digawangi 8 personel. Meski baru berdiri, namun sudah banyak mengisi acara-acara pernikahan atau acara-acara lainnya. Bukan hanya tampil di Kabupaten Garut, tetapi hingga Kabupaten Tasikmalaya dan Sumedang.
Untung mengharapkan, semua rekan-rekan guru honorer lainnya untuk tetap bersemangat dan juga mencoba berkreasi.

Tidak hanya mengandalkan dari honor mengajar yang memang pas-pasan. Memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan kreatif yang tentu saja disertai bakat, minat dan kemampuan.

(TAF Dipraja Kusumah)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN