Minim Lahan Parkir, Wisatawan Mengeluhkan Kondisi Objek Wisata Cipanas

GARUT, (GE).- Kondisi salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Garut, yakni wisata alam Cipanas yang berlokasi di kawasan Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat, belakangan ini dikeluhkan pengunjung.

Keluhan pengunjung Cipanas ini diketahui akibat minimnya lahan parkir di kawasan tersebut. Akibat kondisi tersebut, sejumlah kendaraan wisatawan harus diparkirkan di sembarang tempat. Misalnya di pinggir jalan. Bahkan, karena tidak mendapat lahan parkir, banyak wisatawan yang mengurungkan niat berlibur di Cipanas.

“Cipanas Garut ini kan tempat wisata favorit, seharusnya disiapkan dengan lahan parkir yang memadai,” keluh Usep, salah seorang pengunjung asal Bandung, Minggu (02/3/17).


Dikatakannya, ia bersama keluarga sengaja akan berlibur wisata pemandian air panas Cipanas Garut. Namun setibanya di kawasan tersebut, lahan parkir sudah penuh.

“Sempat susah cari tempat parkir, untungnya ada mobil yang mau keluar,” tukasnya.

Wisatawan lainnya asal Kota Bogor, Suwandi, mengeluhkan hal yang sama. Selain sulit parkir, kata dia, kondisi jalan menuju wisata tersebut tidak lebar, hanya dapat dilalui dua kendaraan, sehingga menyebabkan antrean ketika ada kendaraan yang berhenti.

“Jalannya gak lebar, ada pun lahan parkir di sekitar tempat pemandian tidak terlalu luas, ditambah banyak angkot,” katanya.

Keluhan serupa dirasakan wisatawan lokal Garut, Angga, yang kepayahan mendapatkan tempat untuk memarkir mobilnya. Ia berharap pemerintah segera memperhatikan persoalan lahan parkir kendaraan untuk kenyamanan dan keamanan pengunjung.

“Kalau susah parkir di Cipanas Garut tentunya wisatawan akan mengurungkan niat untuk berwisata akhirnya mencari tempat wisata lainnya,” katanya. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI