Minibus Hantam Gerobak Pedagang Berisi Balita, Keajaibanpun Terjadi Pada Sang Balita

GARUT, (GE).- Ditengah hirup-pikuk arus mudik dan arus balik Lebaran, di bilangan Jalan Raya Samarang Garut, tiba-tiba suara tangisan terdengar keras saat sebuah minibus bernomor polisi D 1264 RA.

Mobil warna hitam tersebut menghantam gerobak milik salah seorang pedagang. Akibat hantaman minibus, gerobak pedagang terpental hingga puluhan meter. Mendapati peristiwa ini, sontak saja sejumlah warga di sekitar lokasi kejadian ramai berteriak dan sebagian menagis histeris. Pasalnya, sejumlah warga mengetahui di dalam gerobak tersebut ada seorang balita yang tengah terlelap tidur.

Pascaditabrak minibus yang sarat penumpang gerobak, sejumlah warga segera memburu gerobak yang hancur. Ajaibnya, sang bocah yang berada di dalam gerobak itu selamat dari maut dan tidak terluka sedikitpun. Padahal, gerobak dagangan tersebut tampak hancur berantakan.

Desi (25) ibu sang bocah, warga kampung Kebon Jeruk, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut terlihat shock. Namun setelah melihat anaknya terhindar dari kecelakaan, Ia langsung mengucap syukur.

“Alhamdulillah, anak saya yang sedang tidur dalam gerobak dagangan saya selamat,” tuturnya, sereaaya terisak.

Menurut Teten (49), salah seorang saksi mata, kecelakaan yang terjadi di Jalan Raya Samarang, Kecamatan Tarogong kidul, Kabupaten Garut tersebut, berlangsung cepat.

“Tiba-tiba saja, sebuah minibus yang datang dari arah Samarang, menghantam sebuah gerobak jajanan dan tiang gapura,” ungkapnya, Jum’at (30/06/17).

Balita berusaia sekitar 2,5 tahun yang selamat dari maut tampah digendong orang tuanya usai kejadian di Jalan Raya Samarang, Garut, Jumat (30/6/17)***

Akibat kecelakaan ini, selain mengakibatkan rusaknya gapura serta gerobak, mobil minibus pun mengalami kerusakan di bagian depan. Walau tidak mengakibatkan korban jiwa, beberapa orang penumpang minibus, mengalami luka dan dilarikan ke puskesmas terdekat, Jum’at (30/06/2017).

Sementara itu, untuk menghindari amuk masa, sopir minibus sudah diamankan di Mapolsek Tarogong Kidul. Penyebab kecelakaan yang terjadi sekira pukul 2.30 WIB tersebut masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. (Useu G Ramdani)***

Editor: Kang Cep.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *