Mini Bus Rombongan Halalbihalal Ringsek, Lima Penumpang Luka Serius

TARKID,(GE).- Diduga rem blong, mini bus dengan plat nomor polisi Z 1236 B yang berpenumpang 5 orang terguling di bilangan Tutugan Jalan Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin (25/07/2016).

Akibat kejadiaan naas ini, ke lima orang penumpangnya menderita luka serius. Lima orang penumpang mini bus langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSU dr. Slamet Garut, untuk mendaptkan perawatan medis.

Menurut saksi mata, mini bus ini sebelumnya tampak melaju dari arah perumahan Bumi Asri menuju gedung Islamic Center. Sebelum terjerembab, mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi ini sempat menabrak kendaraan dari arah berlawanan. Usai menabrak kendaraan lain kemudian mobil menabrak tiang listrik, dan akhirnya terjungkal ke dalam jurang sedalam 15 meter.

Demikian diungkapkan Aiptu .Yanyan Heryanto, yang merupakan Kanit Lantas Polsek Tarogong.

“ Dari informasi, mobil ini melaju menuju gedung Islamic Center. Penyebab masih kita selidiki. Informasi sementara dari masyarakat, mobil tersebut dari atas juga sudah menyenggol satu mobil lain. Apakah dalam keadaan rem blong atau enggak, kita selidiki lebih lanjut.” Ungkapnya.

Dikatakannya, lima orang penumpang mini bus ini merupakan rombongan peserta halal bihalal Syarikat Islam (SI) tingkat Kabupaten Garut. Ketiga orang penumpang mengalami luka berat dibagian kaki akibat terjepit badan kendaraan, sedangkan dua orang penumpang lainnya hanya mengalami luka ringan.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan ini masih dalam penaganan pihak kepolisian Sektor Tarogong untuk mencari penyebab pasti kecelakaan. (Idrus Andriawan)***