Meski Jam Kerja Diundurkan 30 Menit, Sejumlah PNS Pemkab Garut Tetap Terlambat Ngantor

KOTA, (GE). – Memasuki hari pertama puasa Ramadhan tahun ini (1437H/ 2016), sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Garut, tampak banyak yang terlambat masuk kantor akibat kesiangan, Senin (06/06/2016) pagi. Padahal, khusus dalam bulan puasa ini pemerintah telah memberikan keringan dengan mengundurkan jam kerja selama 30 menit.

Meski mendapatkankan keringanan dengan diundurkannya jam kerja selama 30 menit lebih lama, tetap saja sejumlah PNS banyak yang masuk kesiangan.Pada hari kerja biasa, PNS biasanya jadwa masuk kantor pukul 07.30. WIB.

Khusus bulan puasa, pemkab Garut memberlakukan keringanan dengan jam masuk kantor pada pukul 08.00 WIB. Padahal Wakil Bupati Garut yang menjadi pimpinan apel pagi telah memulai jalannya apel. Sedangkan sebagian dari para PNS ini masih terlihat berlarian menuju halaman setda Garut dan langsung masuk ke tengah-tengah barisan, sehingga membuat petugas Satpol PP terpaksa harus buka-tutup gerbang karena sejumlah PNS memaksa masuk.

Tidak hanya itu, sejumlah PNS yang kesiangan terus berdatangan di tengah-tengah apel yang tengah berlangsung,maka petugas Satpol PP pun akhirnya mengunci gerbang Pemkab. Akibat nya sejumlah PNS tak bisa masuk dan hanya nongkrong di luar gerbang Pemkab Garut.
Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman,mengatakan, khusus selama bulan Ramadhan jam kerja para PNS dimundurkan lebih lama 30 menit dari jam kerja biasanya.

“Ya,jika sebelumnya para PNS masuk kantor jam 07.30 WIB pagi, maka di bulan Ramadhan menjadi pukul 08.00 WIB. Sementara jam pulang kantor pukul 16.00 atau pukul 4 petang”,jelasnya.

Diharapkannya, selama bulan Ramadhan kinerja para PNS tidak menurun. menurutnya puasa bukan alasan untuk bermalas-malasan. Pihaknya berjanji akan menindak tegas para PNS yang indisipliner. (Ninik Agustini)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN