Mesin Cutting Sepatu Jatuh, Jalan Raya Garut-Bandung Macet sejak Subuh

SEBUAH kendaraan alat berat terpaksa diturunkan untuk mengevakuasi mesin cutting sepatu yang terjatuh dan sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Raya Garut-Bandung macet total, Sabtu (22/4/17). (Anas/GE)***

GARUT, (GE).- Arus lalu lintas (lalin) di kawasan Jalan Raya Garut-Bandung, kembali mengalami kemacetan sejak Sabtu (22/4/17) sekira pukul 03.00 WIB. Numun, kemacetan kali ini bukan dampak membludaknya kendaraan wisatawan yang berlibur ke kota Garut, Jawa Barat. Kemacetan arus lalu lintas terjadi akibat tiga buah mesin cutting sepatu terjatuh dari truk tronton yang mengangkutnya.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Garut, AKP Hilman Nugraha, akibat jatuhnya tiga mesin cutting sepatu berbobot enam ton itu mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas berlangsung hingga Sabtu (22/4/17) malam sekira pukul 21.00 WIB.

Kejadian bermula ketika truk tronton nopol B 9151 FPA yang dikemudikan Kuswibdo (42) diduga tidak kuat mengangkut beban muatan. Akibatnya, mesin yang rencananya dikirim ke salah satu pabrik sepatu di Garut tersebut lepas dan terjatuh ke bahu jalan sebelah kiri.


“Diduga karena tali pengikat muatan terputus sehingga muatannya terlempar ke parit,” kata Hilman di lokasi kejadian.

Sejak Sabtu siang, kendaraan alat berat diterjunkan untuk mengevakuasi ketiga mesin tersebut. Namun, dari pemantauan di lokasi kejadian, hingga pukul 21.00 WIB, kemacetan panjang dari kedua arah masih terjadi. Para pengendara dan penumpang, terutama kendaraan roda empat, memilih untuk meninggalkan kendaraannya dan menunggu di masjid serta rest area terdekat.

Karena itu, Hilman mengimbau agar para pengemudi kendaraan yang menuju arah Garut atau Bandung, memilih jalur alternatif melalui Kamojang atau Limbangan. (Mempis/Anas/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI