Merasa “Disapirakeun,” Sejumlah Guru Honorer Bersiap Sampaikan Aspirasinya ke Gedung Sate

SEJUMLAH guru honorer, khususnya tingkat TK, PAUD, SD dan SMP kembali mempertanyakan nasibnya. Keluhan para guru honorer ini disampaikan saat kunjung Ketua Dewan Pimpinan Pusat Forum Aliansi Guru dan Karyawan ( FAGAR), Kabupaten Garut Cecep Kurniadi, S.Pd.I, di beberapa daerah.

Menanggap keluhan para guru honorer ini, Cecep Kurniadi, akan menyiapkan agendanya untuk menyampaikan aspirasi anggotanya ke pihak Pemerintahan Provinsi Jabar. Bahkan, Cecep menegaskan, akan mengirim massa para guru honorer untuk “ mengepung” Gedung Sate Bandung.

“Ya, saya akan siapkan massa untuk menyampaikan aspirasi terkait nasip para guru honorer ini ke gedung Sate,” tandasnya.

Sementara itu, Sayid salah seorang guru honorer di Sekolah Dasar, di kawasan Malangbong mengecam kebijakan pemerintah Provinsi Jawa Barat yang berencana memberikan tunjangan penghasilan di bawah sebesar Upah Minimum Kabupaten ( UMK) kepada para guru SMA/SMK saja. Hal inilah yang menimbulkan kecemburuan para guru tingkat TK, PAUD, SD dan SMP.

“Ini tidak adil, yang mengabdi pada negara itu bukan hanya PNS, bukan hanya guru SMA dan SMK melainkan Guru TK, Guru SD, Guru SMP juga sama melakukan pengabdian. Kami yang bukan guru honor SMA dan SMK, tolong jangang “disapirakeun,” “ tutur Sayid.

Dikatakannya, selama ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat terkesan pilih kasih. Padahal saat kampanye, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan telah berjanji akan memberikan Insentif pada semua Guru Honor, tanpa kecuali.

“Kami hanya satu kali saja menerima insentif itu. Setelah menjabat kembali, Ia (Gubernur Ahmad Heryawan/ red.) hanya akan memberikan Tunjangan buat Guru SMA/SMK. Lalu kami para Guru TK, SD.SMP dianggap apa?” Tukasnya, Minggu, (09/09/2016).

Sementara itu, Ketua DPP FAGAR Garut, Cecep Kurniadi , saat menerima kunjungan Ketua Forum Honorer se Jawa Barat di Sekretariat Fagar, menegaskan, pihaknya telah melayangkan surat ke Gubernur Jawa Barat.

“Kita siap menyampaikan aspirasi ribuan guru Honorer Kabupaten Garut minggu ini juga. Kita akan mengerahkan masa ke Gedung Sate Bandung,” tegasnya.

Cecep menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan belasan ribu guru honorer untuk “ mengepung” Gedung Sate. Bahkan, diakuinya, seluruh guru honorer yang berada di bawah Dikmen kabupaten/ kota se Jawa Barat bersiap mengirimkan masanya.

Saat kunjungannya ke Garut, Ketua Forum Honorer Jawa Barat, Iman Supriatna juga mengaku siap mengerahkan massanya untuk menyampaikan aspirasi para guru honorer ini.

“Tentu, juga akan menyiapkan massa guru honorer se Jawa Barat untuk menyampaikan asprasi ke gubernur,” tandasnya. (TAF Senopati)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *