Menyongsong Pilkada Garut 2018, Empat Partai Siap Bangun Koalisi

GARUT,(GE). – Menjelang perhelatan Pilkada Garut 2018, ada empat partai yang menyatakan kesiapannya untuk membangun koalisi. Keempat partai tersebut adalah PPP, Nasdem, PKB, serta Hanura. Kesepakatan keempat partai tersebut diketahui dalam sebuah pertemuan di kawasan Pananjung, Jalan Cipanas Baru, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Minggu (27/8/17).

Ebit Mulyana, juru bicara koalisi tersebut, mengungkapkan koalisi yang diberinama “koalisi pembaharuan” ini sudah dirancangnya berbulan-bulan. “Awalnya hanya sebatas bertemu dan ngobrol antar partai maupun personal terkait koalisi.  Akhirnya sekarang bisa terwujud koalisi empat partai ini,” ujarnya.

Dijelaskannya, awal dibentuknya koalisi ini yakni dari obrolan keempat partai ini dan setiap partai memiliki visi misi yang sama dalam menghadapi Pilkada Garut 2018 mendatang. “Sebenarnya ini gayung bersambut.  Semua partai mempunyai tujuan yang sama, dan saat ini dibentuk koalisi ,” tandasnya.


Sementara itu, terkait siapa yang akan dicalonkan di koalisi ini, hingga saat ini belum ada pembahasan pasti. “Saat ini hanya membahas koalisi partai dan tujuan kedepannya,” tukasnya.

Galuh F Qurbani, salah seorang kader PKB yang ikut dalam pertemuan tersebut mengatakan, intinya pembentukan koalisi pembaharuan ini hanya ingin membawa Garut kedepannya lebih baik dari sekarang.

“Kalau dampak koalisi ini yakni ingin menciptakan figur yang bisa membangkitkan pembangunana dan mensejahterakan masyrakat Garut kedepannya,” terangnya.

Diharapkannya, dengan koalisi ini muncul figur-figur di setiap partainya masing-masing, kemudian akan dilakukan penggodokan kembali untuk memilih pasangan yang mampu membangun Garut dan memenangkan Pilkada Garut 2018 mendatang. (Tim GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI