Menyongsong Kurtilas, Ratusan Guru di Malangbong Ikut Bimtek

GARUT, (GE).- Dalam rangka menyongsong kurikulum 2013 (Kurtilas), ratusan guru sekolah dasar se Kecamatan Malangbong mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Bimtek Kurtilas ini dipusatkan di Induk klaster SDN Mekarasih 01, Kecamatan Malangbong, Garut mulai hari ini, Minggu (1/5/17).

Kepala Unit Pelaksana Tehnis (UPT) Dinas Pendidikan, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Abdul Muhaemin, berpesan agar para guru sasaran, khsusunya peserta Bimtek dapat mengaplikasikan ilmu yang telah diserap dari para Instruktur.

“Pelaksanaan Kurtilas ini bukan kali pertamanya, beberapa sekolah dasar sudah melaksanakan kurtilas. Untuk itu tidaklah sulit bagi guru sasaran melaksanakan kurtilas,” kata Muhaemin, saat memberikan pidato sambutan pembukaan Bimtek.


Menurutnya, sekolah dasar yang telah melaksanakan kurtilas mencapai 50 persennya dari 71 sekolah dasar yang ada. Sementara itu, bimtek kurtilas di Malangbong dijadwalkan akan digelar selama enam hari.

Dalam acara pembukaan turut hadir Kasubag TU Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Jawa Barat, Ita Inten Wulansari, S.ST. Ita Inten berharap, para guru sasaran sekolah dasar yang menjadi peserta bimtek dapat mengikuti kegiatan lebih serius.

“Ya, tentunya kita berharap para guru bisa mengikuti bimtek ini dengan serius. Perli diketahui pada tahun ajaran 2017-2018 nanti ada 15 sekolah di wilayah Kecamatan Malangbong akan melaksankan kurtilas,” ungkapnya. (TAF Senopati/GE)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI