Menunggu Pejabat Disdik Garut, Serah Terima Paket Soal UN SMA/SMK Terlambat 45 Menit

SEBANYAK 8.483 paket soal dan lembar jawaban Ujian Nasional SMA/SMK/Sederajat tahun 2017 tiba di Sekretariat UN, SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul, Kamis (30/3/17) malam sekira pukul 23.00 WIB. (Mempis/GE)***

GARUT, (GE).- Beberapa hari menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK/Sederajat, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional mulai mendistribusikan secara serentak soal ke seluruh kabupaten/kota se-Indonesia. Di Kabupaten Garut, Jawa Barat, paket soal dan lembar jawaban UN tiba pada Kamis (30/3/17) malam sekira pukul 23.00 WIB.

Di Kabupaten Garut, didistribusikan sebanyak 8.483paket soal dan lembar jawaban UN yang akan digelar pada tanggal 3 sampai 13 April 2017. Terdiri dari 7.816 eksemplar soal dan lembar jawaban utama, dan 667 eksemplar soal dan lembar jawaban cadangan. Paket soal tersebut untuk pelaskanaan UN SMA, SMK, MA, SLB, dan Kejar Paket C.

Beberapa saat setelah tiba di lokasi, soal dan lembar jawaban langsung diserahkan kepada Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK dan Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, untuk diamankan di Sekretariat MKKS SMK Kabupaten Garut, di SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Tarogong Kidul.


“Kita distribusikan soal dan lembar jawaban Unas ini ke Garut, Kota Tasik dan Kabupaten Tasikmalaya. Jumlahnya ada 8.483 eksemplar,” ungkap Kepala Balai Pendidikan Wilayah 6, Ainur Hasan, Kamis (30/3/17) malam.

Pelaksanaan serah terima soal sendiri sempat tertunda karena tak satupun pejabat dari Dinas Pendidikan Kabupaten Garut datang ke lokasi penyerahan di SMKN 1 Garut. Setelah menunggu hampir 45 menit, pihak Disdik Garut datang diwakili salah seorang kepala seksi.

Menurut keterangan Ketua MKKS SMK Kabupaten Garut, Dadang Johar Arifin, di Kabupaten Garut kegiatan UN tahun 2017 akan diikuti para siswa dari 106 SMK dan 30 SMA. Sebanyak 91 SMK dan 7 SMA di antaranya mulai melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). (Mempis/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI