Menunggu Kadisdik Definitif, Bupati Lantik Djatjat Darajat sebagai Plt Kadisdik Garut

Bupati Garut, Rudy Gunawan, saat memimpin prosesi pelantikan Plt Kadisdik dan Sekdisdik di Gedung Pendopo Garut, Rabu (01/11/17)/ foto: Fauzani/GE.

GARUT, (GE).-  Posisi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut definitif dipastikan baru akan ada setelah usai pilkada Garut 2018. Untuk mengisi kekosongan kursi Kadisdik, akhirnya Bupati Garut, Rudy Gunawan mengukuhkan dan melantik Djatjat Darajat sebagai pejabat pelaksana tugas (Plt)  Kadisdik Garut menggantikan Dede Sutisna yang masuk masa pensiun. Prosesi pelantikan Plt Kadisdik Garut berlangsung di Gedung Pendopo, Kabupaten Garut, Rabu (01/11/17).

Dalam sambutannya,Rudy Gunawan mengatakan, pengukuhan Plt. Kadisdik tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat, khususnya sektor pendidikan.

“Hari ini pejabat yang ditetapkan sesuai dengan berita acara serah terima jabatan (sertijab/red.) yang dibuat oleh pejabat Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik) Kabupaten Garut, pak Dede Sutisna. Berita acara tersebut memuat penyerahan jabatan kepada Pak Djatjat Darajat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut, dan Yudha Iman Primadi sebagai Plt Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Garut,” ungkapnya.


Rudy menambahkan, adanya 35 kepala sekolah yang masih kosong akan segera dibereskan pada bulan Desember 2017. Menurutnya, saat ini Pemkab Garut fokus mendata sekolah-sekolah yang rusak di tingkat desa.

“Untuk meningkatakan kualitas pendidikan masyarakat dan perangkat Desa, tahun ini pemerintah akan mendirikan sekolah-sekolah PKM di desa desa,” katanya. (Fauziani)***

Editor: Kang Cep.

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI