Menpora Batal Hadir, Kantor PC NU Garut Diresmikan Bupati

GARUT, (GE).- Kantor Pengurus Cabang Nahdalatul Ulama (PC NU) Kab. Garut penggunaannya diresmikan Bupati Garut, Rudy Gunawan, Selasa (31/1/2017). Peresmian gedung PC NU yang terletak di Jalan Suherman, Kec. Tarogong Kaler itu mengahiri serangkaian kegiatan NU dalam memperingati Hari Lahir (Harlah) NU Ke 91 Tahun 2017. Bangunan warna putih hijau khas Nahdalatul Ulama (NU) itu berdiri megah dengan pasilitas tiga lantai yang diberi nama “Gedong Hejo Pancalikan”.

Prosesi peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Garut, Rudy Gunawan. Selain dihadiri Bupati,hadir pula oleh utusan Pengurus Wilayah NU Jawa Barat, Ketua DPRD Garut, Kapolres, Dandim, BNN, MUI, sejumlah anggota DPRD Garut dan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU se Kabupaten Garut dan perwakilan partai, serta tamu undangan lainnya.

Sedangkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi yang sedianya akan meresmikan Kantor PC NU Garut itu, batal hadir. Beredar kabar penyebab ketidakhadiran Menteri, karena anaknya sakit keras.


Ketua PC NU Kabupaten Garut, d mengatakan, pembangunan kator ini menghabiskan anggaran sekitar Rp 800 juta. Anggaran tersebut dikumpulkan dari hasil swadaya anggota PC NU Kabupaten Garut, dan simpatisan.

“Anggaran itu terkumpul dari sekitar 15.000 anggota yang tercatat, dan sumbangsih dari simpatisan dan partai-partai,” katanya.

Diharapkannya, gedung baru PC NU ini bisa dijadikan sebagai pusat kegiatan Nahdiyin, tempat mengurus administrasi, aktivitas perkumpulan sehari-hari, menampung berbagai komponen, dan kegiatan NU lainnya. Kami ingin Garut ini maju bersama NU dengan bingkai ridho alloh SWT, ” ucapnya.

Sekretaris PC NU Kab. Garut, Ir. H. Deni Rangga Jaya, menambahkan, dengan peresmian gedung baru PC NU ini, maka berakhirlah seluruh rangkaian kegiatan dalam memperingati Harlah NU ke 91. “Diharapkan dengan gedung baru NU ini, aktivitas Nahdiyin dapat lebih terasa oleh masyarakat luas. Tentunya kami bersyukur telah memiliki gedung baru, rumah baru NU.” ujarnya.

Selain gedungnya berlantai tiga, Kantor PC NU ini memiliki tempat parkir yang luas dengan lokasi yang cukup strategis, yakni di Jalan Suherman No.117, Tarogong, Tarogong Kidul, Kabupaten Garut. (Jay)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI