Menjelang Pilkada 2018, Rudy-Helmi Akhirnya Bercerai?…

HENDRO Sugiarto bersama dr. Helmi Budiman dalam suatu kesempatan.***

GARUT, (GE).- Konstelasi politik di Garut menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 mulai menghangat. Pasangan Bupati dan Wakil Bupati, Rudy Gunawan – dr Helmi Budiman, hampir bisa dipastikan tidak akan maju berpasangan kembali.

“Hari Minggu ini kita akan deklarasikan pembentukan Balad Helmi for Garut 1,” jelas Hendro Sugiarto, Ketua Umum Gema Keadilan, yang merupakan organisasi kepemudaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Menurut Hendro, ada arus kuat dari bawah yang mendorong dr. Helmi Budiman untuk maju menjadi G1, dorongan ini ditangkap oleh poros muda politisi PKS untuk mendeklarasikan Balad Helmi.


“Bukan hanya Gema Keadilan yang akan mendeklarasikan Balad Helmi, anggota DPRD dari PKS dan aktivis-aktivis muda akan ikut turun mendeklarasikan Balad Helmi,” jelas Hendro.

Menurut Hendro, dorongan arus bawah yang menginginkan Helmi menjadi calon bupati karena melihat Helmi telah cukup mampu memimpin Garut. Apalagi pengalamannya sebagai anggota DPRD dan saat ini menjabat Wakil Bupati.

“Jadi arus bawah melihat Helmi telah cukup mampu memimpin Garut, sayang kalau ditempatkan jadi wakil lagi,” tegasnya.

Karena desakan arus bawah cukup kuat agar Helmi menjadi orang nomor satu di Garut, maka dalam mengalang koalisi ke depan hanya akan dilakukan bagi calon yang mau menjadi calon wakil bupati. (Farhan SN/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI