Menikmati Sejuknya Udara dan Ranumnya Buah-buahan di Desa Sakawayana

BAGI Imas Purnamasari, S,Sos., M.Si., ada kesan tersendiri saat ditugaskan di Desa Sakawayana, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut sebagai Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dalam program KKN Tematik Uniga 2017, belum lama ini.

Imas mengungkapkan kesannya, bahwa di sekitar Kecamatan Malangbong ternyata memiliki potensi agroindustri yang menjanjikan.

“Ya, sangat terkesan tentunya. Ternyata di sini (Desa Sakawaya/red.) memiliki potensi agrobindustri yang menjanjikan. Di Desa Sakwayana banyak terdapat perkebunan buah-buahan dan sayuran yang seger-seger. Namun saya heran, di sini tanahnya sangat kering, mungkin lagi musim kemarau kali ya,” tutur Imas, seraya menebarkan senyum ramahnya.


Imas yang saat ini tercatat sebagai dosen tetap di Fakultas Ekonomi (Fekom) Universitas Garut (Uniga), berharap, potensi yang ada di kawasan utara Garut tersebut bisa dikelola secara maksimal.

“Iya, seharusnya potensi yang ada ini bisa dikelola dengan maksimal, sehingga bisa meningkatkan sektor ekonomi masyarakatnya,” kata alumnus SMA Muhammadiyah 1 Garut ini, tetap dengan senyuman khasnya. (ER)****

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI