Mengungkap Tudingan Penggelembungan Dukungan Calon Perseorangan dan Sosok Hendi Munawar si Pembuat Pernyataan

GARUT – Dituding melakukan rekayasa penggelembungan dukungan calon perseorangan, akhirnya Ketua KPU Garut, Hilwan Fanaqi angkat suara. Secara diplomatis Hilwan mengaku masih belum bisa memastikan benar atau tidak. Pasalnya surat yang beredar hanya melalui pesan instan.

“Kami juga belum bisa banyak berkomentar soal surat dari PPK itu. Kalau sudah ada laporan resmi, baru bisa kami tindak lanjuti,” ujarnya.

Selain itu siapa sebenarnya sosok Hendi Munawar yang tercantum dalam surat pernyataan di atas materai itu. Berdasarkan informasi yang dihimpun www.garut-express.com Hendi merupakan petugas Panitia Pemilihan Kecamatan Samarang. Namun dalam menjalankan tugasnya, ia memiliki pekerjaan rangkap dengan petugas PKH.


Salah seorang petugas PKH yang enggan disebutkan namanya mengaku entah kenapa ada perlakuan khusus untuk Hendi meski ia menjabat sebagai petugas PKH tapi masih boleh bekerja di PPK Samarang. Padahal petugas PKH lainnya sudah ditarik dan tidak boleh menjabat sebagai komisioner PPK.

“Aneh saya juga, ada yang salah di Koordinator Kabupaten Garut. Soalnya semua petugas PKH ditarik dari PPK maupun dari Panwascam. Namun untuk Hendi ada perlakuan khusus,” ujarnya.

Jadi kalau di tengah jalan ada masalah saya sudah prediksi. Pasalnya cara dia lolos menjadi komisioner PPK ditempuh dengan cara yang kurang baik. (Mahesa Hastama Ibrahim)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI