Mengganggu Ketertiban, Sejumlah Tempat Hiburan Resmi Disegel Petugas

TARKA,(GE).- Sedikitnya 3 tempat hiburan karaoke yang berlokasi di kawasan jalan Raya Garut-Bandung, Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat , resmi disegela petugas dari Satpol PP, Senin, (02/05/2016) sore.

Penyegelan tempat hiburan malam tersebut, merupakan respon positif dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, setelah pada siang harinya massa Front Pembela Islam (FPI) Garut menggelar aksinya.

Dalam aksinya, massa FPI melaporkan adanya tempat hiburan yang tidak mengantongi izin resmi kepada pihak Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kabupaten Garut. Hasil yang didapatkan oleh FPI dari BPMPT ini kemudian dserahkan ke kantor Satpol PP dan meminta untuk ditindak lanjuti, yaitu penyegelan.

Pada sore harinya, dengan dikawal Satpol PP dan Kepilisian, massa FPI bergerak menuju ke lokasi hiburan karaoke. Ke tiga tempat karaoke yang disegel ini diantaranya, Jingga Karaoke, Myaku Karaoke, serta Romeo Karaoke.

Proses penyegelan tidak berlangsung lama, karena memang bangunan tempat hiburan tersebut lokasinya berdekatan. Saat proses penyegelan pun situasi di beberapa tempat karaoke tampak sepi.

Ketua FPI Kabupaten Garut, Ustadz Sulaiman, menegaskan, kehadiran tiga tempat hiburan tersebut sangat mengganggu kenyamanan warga sekitar.

“Tempat hiburan ini sangat menganggu, disinyalir tempat hiburan ini dijadikan tempat maksiat yang bisa membuat perpecahan umat islam. Tempat ini juga tak memiliki izin oprasi resmi dari pihak pemerintah setempat. Oleh karena itu ketiga tempat hiburan ini harus ditutup,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Pol PP Kabupaten Garut, Firman Karyana, menggakui, ketiga tempat hiburan itu sudah diberi peringatan. Selain belum mengantongi izin, juga terbiasa melampaui jam malam yang sudah ditentukan dalam beroprasi.

“Saat ini, statusnya masih dalam tahap pengawasan dalam waktu yang tidak ditentukan. Selama mereka, dalam hal ini pengelola tidak bisa memenuhi persyaratan perizinan.” Katanya. (Useu G Ramdani)***