Mengenaskan ! Anak Penderita Gizi Buruk dari Garut Utara

MALANGBONG,(GE),- Khabar mengenaskan terkait anak penderita gizi buruk masi saja terdengar. Kali ini kabar menyayat hati ini datang dari kawasan Garut utara, tepatnya di Kampung Bangbayang RT 04/ RW 04, Desa Mekarasih, Kecamatan Malangbong. Di daerah ini ditemukan salah seorang anak bernama Muhammad Irvan Maulana berusia 12 an dengan kondisi mengenaskan, diduga kuat anak ini menderita gizi buruk.

“Seperti penyakit aneh, badanya kurus sekali,” .Ujar staf kecamatan Malangbong Imas Nurhasanah kepada “GE,” Rabu (20/01 2016). Mendapati laporan warganya, Camat Malangbong Teten Sundara segera meninjau langsung ke kampung tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, bocah malang anak dari pasangan Mamat dan Eneng ini tampak hanya bisa terbaring lemah. Saat itu Camat Teten bersama dr.Hadi menyarankan anak ini harus segera ditangani ke Rumahsakit Garut. Bahkan Pak Camat menjanjikan ia akan membantu proses dan biaya pengobatanya hingga tuntas.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Unit 03 Jati Hurip, Maman Sulaeman membenarkan bahwa Camat Malangbong beserta staf dan dr. Hadi sempat berkunjung kerumah Irvan untuk ditangani ke Rumah sakit.Akan tetapi pihak keluarga masih mau merundingkan terlebih dulu.

Ditempat terpisah, ibu Irvan Neng, menjelaskan, sebenarnya bukan menolak saran pemerintah kecamatan Malangbong untuk berobat atau dirujuk ke Rumah sakit Garut, akan tetapi ia bingung dengan kondisi ekonomi keluarganya saat ini . Terlebih ia memiliki anak bayi, dan satu anak lagi yang masih kecil. Sementara saudara-saudaranya memang belum bisa diandalkan.

“Saya bingung, takut biayanya mahal. Untuk keperluan sehari-hari saja sangat sulit. Saya ucapkan terima kasih kepada pak Camat yang sudah peduli mau melayat anak kami. Namun kami khawatir biayanya akan mahal jika dibawa ke rumah sakit.” Ungkapnya, lirih. (TAF Senapati)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN