Mengembangkan Objek Wisata Tersembunyi di Garut

Foto : Ilustrasi.***

Yth. Redaksi Garut Express

Setiap manusia pasti membutuhkan liburan, namun kita mungkin enggan jika berlibur ketempat yang sama. Hal tersebut membuat pengunjung bosan karena tempat yang dikunjunginya itu-itu saja. Dalam hal ini pemerintah harus ikut andil dalam mengembangkan tempat wisata tersembunyi dalam kotanya masing-masing untuk menambah pendapatan kotanya. Misalnya saja Kec. Cihurip, Kab. Garut terdapat 3 curug yang menurut saya sangat indah dan pantas untuk dikembangkan oleh Dinas Pariwisata Garut. Seperti Curug Cibadak, Curug Nyogong dan Leuwi Tonjong.

Selain para wisatawan akan mendapatkan pengalaman baru, hal tersebut juga akan menambah pemasukan dari Kecamatan Cihurip. Garut merupakan kota yang dikelilingi oleh gunung dan bukit, maka tak ayal apabila Garut memiliki banyak Objek wisata tersembunyi. Namun sangat disayangkan apabila Dinas Pariwisata Kab. Garut menyia-nyiakan kekayaan alam yang dimiliki Kec. Cihurip ini.


Oleh karena itu, saya berharap Dinas Pariwisata Kab. Garut bisa mengembangkan Objek Wisata di Kec. Cihurip ini. Karena Potensi Kab. Garut dalam kekayaan alam yang dimilikinya dapat memicu potensi para wisatawan berdatangan ke Kab. Garut. Namun, hal tersebut harus dibarengi dengan infrastukturnya, seperti jalan saja jalan menuju ke Objek Wisata tersebut masih berlumpur dan banyak batu. Segingga jika ingin kesana kita harus berjuang keras. Adapun yang sudah diperbaiki hanya seperempatnya saja.

Acep Abdul Mu’min
Mahasiswa Jurnalistik Universitas Garut
Jl Raya Samarang No 28 A
085338534541

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI