Mengaku Khilaf Mencuri 2 Ekor Ayam, Seorang Nenek Diarak Warga. Begini Kejadiannya…

SEORANG nenek berinisial R (62), hanya bisa tertunduk malu sambil menangis saat diintrogasi warga, setelah tertertangkap basah diduga melakukan tindak pencurian 2 ekor ayam di Kampung Biru, Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/3/17) pagi. (Doni Melodi/GE)***

GARUT, (GE).- Seorang nenek berinisial R, hanya bisa tertunduk malu sambil menangis di hadapan warga yang mengintrogasinya di rumah salah seorang ketua RT di Kampung Biru, Desa Situsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (18/3/17) pagi. Nenek berusia 62 tahun warga Ujungberung, Bandung, itu, digelendang massa karena tertangkap basah saat mencuri 2 ekor ayam milik warga setempat.

Kejadian bermula ketika salah seorang warga mencurigai gerak-gerik wanita tua tersebut menyelinap masuk ke kandang ayam milik Asep yang kebetulan dalam keadaan sepi.

Warga yang melihat gerak-gerik aneh R, terus mengintip sampai akhirnya mendapati nenek tua itu memasukan 2 ekor ayam ke dalam tas dengan dibuntal kain pernel dan daun talas.


Tak menungu waktu lama, akhirnya sang nenek pun ditangkap setelah sempat terjadi aksi kejar-kejaran hingga ke area pemukiman warga.

Kejadian ini tak ayal mengundang kerumunan massa, yang kemudian mengarak nenek tersangka pelaku pencurian beserta barang bukti hasil curian ke rumah salah seorang ketua RT. Hampir saja terjadi tindak main hakim sendiri. Beruntung, aparat Polsek Karangpawitan sigap menurunkan anggotanya ke TKP dan mengamankan pelaku dari kerumunan masa. Menurut pengakuan R kepada warga, ia terpaksa mencuri dengan alasan khilaf.

Semula, kasus tersebut membuat heboh jagad pengguna medsos. Pasalnya, R sempat diisukan sebagai pelaku tindak penculikan anak. Namun, ternyata yang terjadi tindak pencurian 2 ekor ayam oleh seorang wanita tua.

“Kejadian ini harus diluruskan. Tidak seperti yang ramai di media sosial sebagai tindak kejahatan penculikan. Emak ini hanya mencuri 2 ekor ayam di rumah milik warga. Pihak kepolisian pun sigap mengamankan pelaku dan membawanya ke Mapolsek berikut barang bukti berupa tas yang berisi barang curian, daun talas, kosmetik dan sehelai karung,” papar Kades Situsari, Santi Cahyati, kepada “GE”. (Doni Melody/GE)***

Editor : SMS

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI