Menderita Tumor, Anak Ini Menanti Janji Bupati Rudy Selama Dua Tahun

Muhammad Ridho Al Rizki (6) anak penderita tumor, warga Kampung Cibojong, RT/RW: 03/08, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut digendong Deni, aktivis HMI Garut, belum lama ini./ foto: doc. Zenal.***

GARUT,(GE).- Muhammad Ridho Al Rizki (6) harus bergelut dengan penyakiti tumor di wajahnya sejak lahir. Ia merupakan anak dari pasangan Yana dan Dede Rahayu, salah satu warga dengan keterbatasan ekonomi asal Kampung Cibojong, RT/RW: 03/08, Desa Mekarsari, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Menurut Deni, salah seorang aktivis HMI Garut, anak tersebut sempat mendapatkan kunjungan dari Bupati Garut, Rudy Gunawan pada awal tahun 2016 lalu. Saat berkunjung, Bupati berjanji akan mengobati anak itu hingga sembuh, bahkan Bupati juga berjanji akan merehab gubuknya yang tak layak huni.

Namun, hingga saat ini, sudah tahun janji Bupati Rudy belum kunjung terealisasikan. Dan anak itupun harus merasakan derita rumor di wajahnya dalam penantian yang tak jelas.


“Saya selaku kader HMI akan mengawal kembali janji Bupati. Menurut UUD 45 BAB XIV prekonomian nasional dan kesejahteraan sosial pasal 34: 1. Pakir miskin dan anak terlantar dipelihara negara ,memperdayakan maayarakat lemah dan tidak mampu sesuai dengan martabat kemanusiaan, 2. Negara bertanggung jawab atas penyediaan pasilitas pelayanan kesehatan dan pasilitas umum yang layak,” katanya.

Diharapannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan segera memenuhi janjinya. Sehingga anak tersebut dapat memperoleh kesembuhan dan jaminan kesehatannya layaknya anak-anak normal lainnya. (Zenal)***

Editor: ER.
.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI