Mencuri Speda Motor Mantan Pacarnya, Petulangan Pemuda Ini Berakhir di Jeruji Besi

ilustrasi.

GARUT,(GE).- Aksi curanmor baru-baru ini dilakukan seorang pria terhadap mantan pacarnya. Curanmor tersebut akhirnya berhasil diungkap Kepolisian Sektor Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Menurut keterngan pihak kepolisian, ksi tersebut dilakukan pelaku usai ia putus dengan pacarnya yang ia kenal saat tinggal di Bandung. Modus pencurian tersbut dilakukannya dengan dalih meminjam motor korban.

Kepala Kepolisian Sektor Tarogong Kidul, Kompol Hermansyah, mengungkapkan, kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (2/8/2018) lalu. Pada saat itu pelaku berpura-pura datang ke rumah mantan pacarnya untuk mengantarkan STNK motor.


“ Sebelum kejadian pelaku sempat berhubungan (pacaran/ red.) dengan korban atas nama Eva (26), warga Desa Tarogong, Kecamatan Tarogong Kidul ketika korban bekerja di salah satu pabrik di wilayah Bandung. Selama pacaran, motor milik korban selalu digunakan pelaku, namun hubungan mereka akhirnya putus dan kendaraan pun kemudian dibawa kembali oleh korban,” ungkapya, Kamis (23/8).

Meski kendaraan bermotor sudah dikembalikan, rupanya STNK milik korban masih ada di tangan pelaku dan antara keduanya sempat hilang kontak. Tiga bulan setelah putus, kemudian pelaku mengontak korban dan memintanya untuk bertemu di Garut dengan tujuan untuk mengambalikan STNK yang masih di tangannya.

“Di tanggal kejadian pelaku yang berinisial IT (29) ini datang ke Garut dan dalam perjalannya kepada korban mengaku jika kendaraan yang digunakannya mogok di wilayah Jalan Otista hingga ia pun datang menggunakan angkutan umum. Sesampainya di rumah korban, pelaku ini pun meminjam motor milik korban dengan alasan hendak membetulan kendaraan milik pelaku,” katanya.

Berselang beberapa jam, lanjut Kapolsek, rupanya kendaraan milik korban tidak kunjung kembali dan saat dicek di lokasi yang disebutkan pelaku bersama motornya sudah tidak ada di lokasi. Akhirnya korban pun menyadari bahwa ia telah ditipu oleh pelaku, dan di tanggal 8 Agustus korban pun baru melakukan pelaporan resmi kepada kepolisian.

Kapolsek mengatakan, kendaraan hasil pelaku melakukan penipuan kepada mantan pacarnya digunakan untuk mobilitasnya sehari-hari di Kota Bandung. “Atas aksi tipu gelap yang sudah dilakukan, kita kenakan pasal tipu gelap yang ancaman kurungannya 4 tahun,” jelasnya. (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI