MDMC Peduli Korban Banjir, Gelar Bhakti Sosial Khitanan Massal

SEJUMLAH anak-anak korban banjir Garut belum lama ini mendapatkan pelayan khitan massal gratis. Kegiatan ini merupakan aksi peduli dari Muhammadiyah melalui lembaga peanggulangan bencanan MDMC. Dalam kegiatan ini sejumlah anak berusia anatar 4-5 tahun khususnya korban banjir Garut dikhitan secara gratis.

Menurut Dadan Farid Ridwan selaku Ketua Tim Rehabilitasi dan Rekontruksi (RR) di LPBM/MDMC (Lembaga Penanggulangan Bencana Muhammadiyah),(Muhammadiyah Disaster Management Centre)Garut, aksi sosial ini merupakan aksi bersama untuk sesama yang dilakukan oleh Tim LPB Muhammadiyah Garut .

“Kami atas nama Tim RR dari LPBM/MDMC Pimpinan Daerah Muhammadiyah Garut,mengucapkan banyak terima kasih kepada ketua pelaksana khitanan massal saudaraku Ase Purwanto,Ketua LPBM, Bapak Aceng Hobir dan kepada seluruh Tim LPBm Garut serta seluruh panitia yang telah bekerjasama. Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan kami dalam rangka kegiatan pascabencana. Sebelumnya kami telah melakukan Aqiqah di Huntara Bale Paminton untuk korban bencana yang melahirkan di Huntara, bekerjasama dengan Pak Heri Selaku Kabid di BPBD Garut.” Ungkapnya. Ahad (20/11/2016)


Dikatakannya, ucapan apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada Kabid BPBD Garut, Heri yang tak lelah berkordinasi,Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Garut, Pimpinan wilayah Aisyiyah Jawa Barat.

Jazakalloh. terima kasih juga untuk Tim MDMC Pusat dan Provinsi Jawa Barat yang tanpa kenal lelah selalu mendorong dan memberikan arahan kepada kami dalam kegiatan kegiatan kami, smoga semua amal baiknya dibalas Alloh SWT,” katanya.

Dadan menyebutkan, peserta khitanan massal kali ini sedikitnya ada 18 anak yang berasal dari 5 titik hunian sementara para korban bencana banjir. Sementara, pusat kegiatan digelar di Bale Paminton.

“Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada dewan kesenian Garut yang telah membantu memberikan hiburan dengan menampilkan pencak silat dan tari jaipongan. Terakhir, kami mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar kami tetap solid dalam melaksanakan kegiatan kegiatan ke DPW an. Serta diberikan kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan kegiatan kami.” Pungkasnya. (Doni Melody Surya)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI