Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra: Saya Akan Terus Berjuang Agar Pesantren Selalu Diperhatikan Pemerintah

SEBAGAI wakil rakyat memang sudah semestinya menampung aspirasi dan bersilaturrahmi dengan masyarakat itu dilakukan secara intens. Hal itulah yang selama ini dilakukan purnawiranan TNI berbintang dua ini. Seolah tak mengenal lelah, Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra selalu memprioritaskan agenda kunjungan kepada masyarakat sebagai agenda rutinnya di saat reses, atau pada kesempatan lainnya.

Beberapa hari yang lalu, Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem ini menyambangani warga di kawasan Kota Tasikmalaya. Dalam kesempatan ini, Mayjend Supiadin kembali mensosialisasikan pentingnya 4 Pilar Kebangsaan, tepatnya kampus SMK Al- Khoeriyah Kota Tasimalaya, Senin (10/4/2017). Dalam sosialisasi 4 Pilar ini, cukup mendapatkan sambutan antusias dari peserta. Menurut panitia penyelenggara, tidak kurang dari 150 peserta hadir dalam kegiatan ini.


Dalam sosialisasi 4 Pilar kali ini, Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS kembali mengeaskan beberapa poin penting 4 pilar sebagai penopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kokoh dan beradab. “Saya berharap, poin poin penting dalam 4 pilar ini diamalkan dengan baik tengah-tengah masyarakat, sehingga anak anak muda harapan bangsa ini dapat mengimplementasikannya sehingga tolerasnsi antar umat beragama terjaga,” ungkapnya.

Sementara itu, dihari kedua kunjungannnya di kota Tasikmalaya, Ia juga menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dihadapan sejumlah tokoh masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Nurul Hidayah Asy’Ariyah, yang berlokasi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kawalu, Kota Tasikmalaya.(11/04/2017).

“Saya berharap para santri bisa menjadi agen dalam mensosialisasikan Pancasila sebagai benteng NKRI,” tegasnya.

Menurut Supiadin AS, sosilaisasi 4 pilar ini sangat efektif guna menanamkan kembali nilai-nilai luhur yang bisa dijadikan pedoman hidup oleh setiap warga negara. Terlebih para santri yang memiliki peranan penting di masyarakat, karena selalu belajar moral keagamaan.

“Oleh karena itu, saya akan menprioritas kegiatan ini untuk generasi muda terutama para santri. Sebagai wakil rakyat yang telah dipercaya mengemban amanah, tentunya saya akan sekuat tenaga terus memperjuangkan pesantren sebagai lembaga pendidikan agar selalu diperhatikan oleh Pemerintah,” tutur Supiadin AS, dalam penyampaian materinya dihadapan ratusan santri yang saat itu tampak khusuk menyimak pemaparannya. (ER/adv.)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI