Mayjen (Purn) SAS Ingatkan Ibu-ibu Akan Bahaya Penyalahgunaan Teknologi Internet

Mayjen TNI (Purn) Supiadin Aries Saputra, Anggota Komisi I DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI dari partai NasDem.

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Mayjen (purn) Supiadin Aries Saputra menilai, sebagian besar warga yang menggunakan internet atau biasa disebut netizen belum semuanya mengetahui Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008.

“Undang-undang ini harus benar-benar sempurna untuk melindungi warga negara dan juga negara. Ini harus jadi prioritas,” tandasnya.

Sosialisasi Undang Undang ITE ini digelar belum lama ini, tepatnya pada hari Rabu (4/05/2016)di Desa / Kecamatan Cipedes , Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Usai melaksanakan sosialisasi di Cepdes, Purnawirawan Jenderal TNI berbintang dua ini melanjutkan acara kunjungan kerja masa reses nya ke beberapa wilayah di kota Tasikmaya yang meliputi Desa Tanjung Kecamatan Kawalu, Desa Parakanhonje, Kecamatan Bantarkalong. Usai menggelar beberapa agenda di Kabupaten/ Kota Tasik, kemudian dilanjut ke beberapa kecamatan di Kabupaten Garut, diantaranya Kecamatan Cigedug, Bayongbong, Samarang serta Kecamatan Cikajang, (6-14/Mei/ 2016).

Dalam acara sosialisasi Undang Undang ITE ini , Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS mengatakan, bahwa perkembangan teknologi saat ini ada dampak positif dan negatif nya. Supiadin mengajak kepada masyarakat, khususnya ibu-bu agar lebih memantau dan mewaspadia anak-anaknya jangan sampai menyalanggunakan teknologi informasi (internet).

“Saya ingatkan, khusunya ibu ibu, tolong anak anaknya dipantau jangan sampai menyalahggunakan internet. Karena ini akan mempengaruhi perkembangan anak anak yang merupakan penerus bangsa ini,” tegasnya.

Dalam kunjungan kerja Perorangan reses Masa Sidang ke IV tahun 2015-2016 kali ini, anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar XI dari partai NasDem Mayjen TNI (Purn) Supiadin AS, mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. Kegembiraan pun begitu tampak dari masyarakat, mungkin mereka senang, karena telah dikunjungi dan merasa diperhatikan oleh wakil rakyat yang merupakan salah seorang tokoh “pituin” Garut ini. (ER)***