Mata Air dan Jalan Desa Diberikan ke Perusahaan Asing, Kadis PUPR Terancam Dicopot

GARUT (GE).- Keterlibatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam memberikan izin atas penguasaan mata air dan jalan desa, membuat Bupati Garut, Rudy Gunawan berang. Ia berjanji akan mencopot Kadis PUPR, Uu Saepudin jika terbuti terlibat dalam pemberian izin penguasaan mata air dan jalan desa di Kecamatan Leles.

“Mau setinggi apa pun jabatannya, akan saya copot jika memang salah. Saya tidak akan main-main kalau menyangkut hajat hidup orang banyak,” ujar Rudy.

Menurut Rudy, ia akan segera memeriksa Kepala Dinas PUPR terkait keluhan warga Leles dan Kadungora itu. Pada Kamis (19/10/2017) Rudy akan langsung memeriksa sumber mata air yang disebut warga telah dikuasai salah satu perusahaan.


Rudy mengaku dirinya perlu memastikan kesalahan yang dilakukan PUPR. Tentunya dengan memberikan izin yang tak sesuai pejabat yang bersangkutan sudah salah. Jadi menurutnya permasalahan ini akan secepatnya diselesaikan.

“Jika tak sesuai izin yang dikeluarkannya, maka yang memberi izin bisa dikenai sanksi. Nanti akan saya periksa langsung,” ucapnya.

Rudy pun berjanji untuk membatalkan izin terkait pemanfaatan air jika memang terjadi pelanggaran. Pasalnya mata air itu dibutuhkan oleh banyak warga di sana.(Farhan SN/Useu)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI