Mainkan Smartphone Saat “Bekerja,” Pengemis Ini Viral di Medos

Tamapak seorang ibu bersama dua anak-anak yang diduga pengemis sedang asyik bermain smartphone di halaman salah satu toko di kawasan Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, belum lama ini, foto: screenshoot video @garutupdate.***

GARUT,(GE).- Warganet kembali dihebohkan salah seorang pemilik akun yang mengunggah video salah seseorang yang mengemis di kawasan Garut. Dalam video berdurasi beberapa detik tersebut tampak seorang ibu bersama dua orang anaknya yang diduga pengemis tengah asyik memainkan smartphone-nya.

Sontak saja, video yang diunggah akun @garutupdate pada Ahad (19/08/2018) itu mengundang beragam komentar dari warganet sehigga menjadi viral.

“Pengemis jaman now. Coba perhatiin tangan si ibu. Tangan anak-anak nya,” tulis pemilik akun dalam unggahannya.


Video aksi sang ibu dan anaknya yang diduga tengah mengemis tersebut telah ditonton hampir 33 ribu kali dan disukai 2 ribu warganet.

“Tugas kita bukan untuk menilai tapi memberi,” ungkap akun @kkdmsngrh dalam kolom komentar.

Sementara itu, saat dikonformasi, sang pemilik akun @garutupdate, membenarkan sang ibu dan dua bocah di video itu merupakan pengemis.

“Saya dapat kiriman video itu dari salah seorang pengguna Instagram lainnya,” kata pemilik akun@garutupdate.

Keterangan tersebut diperkuat oleh salah seorang pedagang yang berjualan di sekitar Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, dimana tempat ibu dan dua bocah itu mengemis.

“Iya itu betul. Sering ngemis di sini. Sambil bawa-bawa HP (smartphone),” ujar Hendra, Senin (20/8/2018). (Tim GE)***

Editor: ER.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI