Mahkamah Agung Salurkan Bantuan untuk Korban Tsunami Palu dan Donggala

JAKARTA, (GE).- Ketua Mahkamah Agung, Prof. Dr. Hatta Ali, SH, MH, Rabu (3/10) meninjau langsung penyaluran bantuan kepada para korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala, dan sekitarnya. Hatta terbang dari Jakarta menggunakan pesawat Legacy dan G5 didampingi Wakil Ketua MA bidang Yudisial, Dr. Syarifudin, SH, MH, dan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, Dr. Sunarto, SH, MH. Turut mendampingi pula  para pimpinan lembaga negara lainnya.

Sehari sebelumnya, Mahkamah Agung juga telah menyalurkan bantuan sembako menggunakan pesawat Hercules. Bantuan merupakan hasil penggalangan dana yang dihimpun dari seluruh Pimpinan Mahkamah Agung, Keluarga Besar MA dan Badan Peradilan. Juga dari para anggota IKAHI dan Dharmmayukti Karini di seluruh Indonesia.

Bantuan sembako seberat 1.4 ton antara lain terdiri dari mie instan, susu, telor dan bahan kebutuhan pokok lainnya. Sedangkan bantuan sembako yang dihimpun oleh Dirjen Badilum saat ini telah sampai di PN Palu, Sulawesi Tengah.


Dalam kesempatan tesebut, Ketua Mahkamah Agung menyerahkan langsung bantuan uang tunai sebesar Rp 600 juta kepada korban bencana dari kalangan warga peradilan. Bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban yang diderita oleh para korban bencana.

Kehadiran Ketua Mahkamah Agung secara langsung di tengah-tengah korban bencana diharapkan dapat menumbuhkan semangat bagi segenap warga peradilan yang ada di wilayah Palu, Donggala dan sekitarnya. (Humas/Dy)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI