M Haikal, Karateka Cilik dari SDN 1 Wanaraja Sabet Medali Emas SMKN 4 Cup

Kepala SDN 1 Wanaraja, Ido Hartono,S.Pd saat memberikan apresiasi berupa uang kadeudeuh kepada M. Haikal Hasbi, salah satu siswa kelas 3 yang berhasil menorehkan prestasi di bidang olahraga Karate, Senin (8/1/2018)/ foto: Dony/GE.***

SDN 1 Wanaraja patutlah berbangga akan prestasi anak didiknya. Baru-baru ini siswa terbaiknya, M Haikal Hasbi, salah satu siswa kelas 3 berhasil menorehkan prestasi terbaiknya dengan menyabet medali emas pada kejuaraan karate SMKN 4 Cup yang digelar belum lama ini (6-7/ 01/ 2018).

Tampil di kelas usia dini, Haikal tampil gemilang dengan menyisihkan puluhan karateka dari berbagai Dojo (Paguron Karate) se Kabupaten Garut. Selain meraih medali emas, putra dari pasangan Dadan Farid Ridwan dan Ibu Cucu Suminar itupun berhasil memperoleh tambahan sekeping medali perak dari kategori komite.

Menurut Dadan Farid (ayah Haikal) keberhasilan Haikal tak lepas dari dukungan pihak sekolah tempat putranya menimba ilmu. Disamping itu, keseriusan ‘Dojo Baraya’ dibawah asuhan Kang Agus, telah berhasil menempa mental dan tekhnik Haikal. Tak heran, dua hal tersebut menjadi pemicu Haikal sehingga mampu tampil apik.


Alhamdulillah, saya dapat menyaksikan buah hati (Haikal) naik podium pada moment upacara yang sengaja disusun pihak sekolah. Dalam acara tersebut, pihak sekolah melalui bapak kepalanya langsung, Ido Hartono S.Pd memberikan apresiasi berupa ‘uang kadeudeuh.’ Ini sebuah kehormatan bagi saya, mengingat pihak sekolah begitu respon terhadap siswanya yang berprestasi,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutan singkatnya, Ido Hartono S.Pd mengajak para siswa lainya turut terpicu berlomba menorehkan prestasi serupa. Ido menambahkan, seluruh siswa prestatif akan dipoles dan dipersiapkan untuk menjadi wakil SDN 1 Wanaraja pada ajang OSN, FLSN juga sapta lomba.

“Ini yang kita harapkan. Anak-anak teruslah gapai prestasi kalian. Bapak akan dengan senang hati selalu mendampingi kalian pada lomba hingga ke tingkat apapun nantinya,” katanya. (Doni Melody)***

Editor: Kang Cep.

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI