LPA Garut Segera Terjun Pulihkan Mental Korban Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur

TARKID, (GE).- Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Garut, Nita K Wijaya, turut prihatin atas kejadian pelecehan seksual yang menimpa 15 anak di bawah umur. Nita mengaku akan segera mengirimkan psikiater untuk memulihkan mental para korban termasuk pelaku yang masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar.

“Saya akan berangkat ke Bayongbong guna memulihkan mental para korban. Nanti saya akan bawa psikiater agar dapat diambil langkah yang cepat dan tepat,” ujarnya, Senin (29/2/2016), di kediamannya Komplek Paseban, Kecamatan Tarogong Kidul.

Saat menerima laporan tersebut dari kepala desa setempat, Nita mengaku terkejut. Kini Nita terjun langsung mengurusi permasalahan ini.

Nita memaparkan, peristiwa seperti ini tentunya harus menjadi pembelajaran bagi para orang tua agar senantiasa memperhatikan buah hatinya. Menurutnya terbukanya informasi melalui tontonan dan dunia maya menjadi salah satu faktor pendukungnya.

Namun menurutnya, peristiwa kali ini berbeda dengan kasus pada umumnya. Pasalnya, pelaku perbuatan tidak senonoh merupakan anak di bawah umur. Farhan SN***

 

 

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN