Longsor Terjang Kampung Ciharashas, Satu Unit Rumah Tertimbun

CILAWU, (GE).- Hujan deras yang mengguyur Kabuptaen Garut pada hari kemarin, Minggu (22/05/2016) mulai pukul 16.00 WIB merata dhampir di semua wilayah. Beberapa titik jalan utama di kota Garut hampir semua tergenang banjir ‘cileuncang.”

Beberapa warga yang berlokasi di daerah rawan longsor sempat dibuat waswas dengan turunya hujan yang begitu deras saat itu. Benar saja, di bilangan kecamatan Cilawu misalnya, dilaporklan telah terjadi longsor yang mengakibatkan rusahnya satu unit rumah warga.

Slah satu kampung di wilayah Cilawu, tepatnya di Kampung Ciharashas, Desa Margalaksana, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kejadian longsor ini dilaporkan Wawan, Kepala Desa Margalaksana.

“Ya, satu unit rumah rusak diterjang longsor. Rumah yang terkena longsor ini adalh milik wartga kami, namanya Juhana.” Ungkap Wawan.

Beruntung, longsor yang menimbun rumah Juhana ini tidak sampai menelan korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Demikian diungkapkan Sekmat Cilawu, Drs. Asep Mulyadin, M.Si., didampingi Kades Margalaksana saat meninjau langsung tempat kejadian. (Tim GE)***

TULIS KOMENTAR KAMU DI SINI

Komentar

BAGIKAN